Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tumbangkan Unggulan 3, Aldila Pijakkan Kaki ke Perempat Final ITF Singapura 25k

Aldila Sutjiadi, salah satu petenis kebanggaan Indonesia, membuat kejutan diajang turnamen ITF World Tennis Tour berlabel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang berlangsung di Singapura. Dila demikian Aldila Sutjiadi biasa dipanggil, berhasil melangkahkan kakinya ke babak 8 besar setelah membekuk petenis tangguh asal India, Rutuja Bhosale, yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga. 


Aldila Sutjiadi defeat Rutuja Bhosale
Pada laga babak kedua yang dihelat hari Kamis (23 Mei 2019) pagi waktu setempat, Dila menyingkirkan petenis berperingkat 372 dunia versi Women's Tennis Association (WTA) itu lewat pertarungan ketat selama tiga set. Dila mengandaskan perlawanan Rutuja Bhosale dengan skor 6-4, 5-7 dan 6-2.

Berikutmya di babak perempat final turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, Dila akan berjibaku menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan ketujuh, Jacqueline Cako asal Amerika Serikat melawan petenis kualifikasi, Rina Saigo dari Jepang. Hingga berita ini kami turunkan, hasil laga antara Jacqueline Cako versus Rina Saigo belum diketahui.

Hal yang menarik dari pertandingan antara Dila kontra Rutuja Bhosale di babak kedua ini, hasilnya hampir mirip dengan laga antara Beatrice Gumulya menghadapi lawan yang sama tepat seminggu yang lalu. Pada hari Kamis (16 Mei 2019), Beatrice Gumulya juga menaklukkan Rutuja Bhosale di babak kedua turnamen ini seri yang pertama. Di laga tersebut Beatrice Gumulya menyisihkan Rutuja juga dengan tiga set, 1-6, 6-4 dan 6-1. (arayana)