Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Cantik asal Gresik Sabet Gelar Juara Sport Science Tennis Championship

Salah satu petenis putri yunior andalan Gresik, Jawa Timur, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadi Azzahra, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara diajang kejuaraan tenis yunior bertajuk "Sport Science Tennis Championship" yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa). 

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadi Azzahra Juara Sport Science Tennis Championship
Siswi kelas VII SMP YIMI Gresik, Jawa Timur itu menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun pada turnamen yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 21 April 2019 tersebut, setelah di babak puncak mengandaskan perlawanan petenis asal Tuban, Jawa Timur, Nahla Rizky Camilla.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari Daim Yanto, selaku referee turnamen Sport Science Tennis Championship, Chantika Dinda mengalahkan Nahla Rizky Camilla dengan skor 8-2.

Chantika Dinda mengaku senang bisa meraih gelar juara di event yang cukup bergengsi ini, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Seneng banget bisa buat bangga umik dan abah, bisa buat bangga sekolah SMP YIMI Gresik dan bisa buat bangga coach Yudha dan coach Hendra, karena apa yang diajarkan pelatih bisa saya terapkan pada pertandingan." tulis petenis belia berwajah manis itu dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Minggu (21 April 2019).

"Untuk turnamen selanjutnya saya akan ikut serta di kejuaraan nasional tenis yunior Unej Cup Jember pada akhir bulan April 2019 ini, setelah itu bulan puasa tetap berlatih seperti biasa untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai turnamen yang akan digelar usai hari Raya." imbuh putri kelima pasangan H. Marsuud dan Hj Masnur Hidayah itu.

Baca juga: Si Cantik Bunga Nuraini Raih Gelar Juara Turnamen Sport Science Tennis Championship

Sebelum berlaga di babak pamungkas, di semifinal Chantika Dinda berhasil menghempaskan petenis dari Kota Surabaya, Nabigah, dengan skor 8-6. Sementara Nahla Rizky Camilla berhak tampil di final setelah di babak 4 besar membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas, Aluna Sagita Azzahra. Nahla Rizky menang dengan skor 8-5. (arayana)