Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anggota Kawanua Tennis Club Bikin Kejutan di Kejurnas RemajaTenis

Jakarta, 14 April 2019. Petenis yang bernaung dibawah Kawanua Tennis Club yang bermarkas di lapangan tenis Lebak Bulus Lestari, Jakarta Selatan, membuat kejutan diajang kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Jakarta-80 yang berakhir hari ini, Minggu, (14 April 2019).

M Hidayatullah Djufrie
Pelatih Sonny Ratag sebagai pembina club tersebut merasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh anak asuhnya di kejuaraan ini.

Diawali oleh Bella Septiani Ayu Septiani yang berlaga di kelompok umur 18 tahun putri, menyabet gelar juara setelah di babak final menundukkan Ina Winata asal Depok dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-2 dalam waktu 52 menit.

"Saya yakin menang sebagai modal menghadapi lawan dengan cara bermain sebaik mungkin. Ternyata lawan banyak buat kesalahan sendiri" kata Bella.

"Saya bingung dengan servisnya karena Bella tangan kidal. Dapat pelajaran menghadapi lawan kidal." kata Ina Winata.

Begitu pula rekannya yang lain  Hidayatullah Djufrie yang bertanding di kelompok umur 16 tahun putra, berhasil menyisihkan Louis Maha Deo Tarigan dari Jakarta di babak final dalam waktu 1 jam 24 menit, straight set 6-3 dan 7-6(4) sehingga keluar sebagai juara .

Yang cukup menarik perhatian adalah babak final nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahunputra antara Giovan Lumenta versus M Kevindra Putra Harimurti. Kedua petenis bermain cukup keras dan saling adu groundstroke selama 1 jam 46 menit. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Giovan Lumenta dengan skor 6-4 dan 7-6(4).

"Ini pertemuan yang keempat kalinya dan sekarang saya unggul 3-1. Kevin bermain cukup bagus dengan pukulan keras dari baseline baik forehand dan backhand-nya. Tapi saya bisa layaninya sehingga bisa menang." kata Giovan Lumenta.

Kejutan lainnya adalah tumbangnya unggulan pertama Valentino Bagas K dari Kawanua Tennis Club setelah takluk dari Razan Dhawy asal Jakarta melalui pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-2, 4-6 dan 4-10. Perjuangan tanpa menyerah oleh Razan yang set pertama kalah 2-6 tetapi mampu bangkit di set yang kedua 6-4. Akhirnya keberuntungan jatuh ketangan Razan Dhawy sehingga keluar sebagai juara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun.

Di kelompok umur 14 tahun putri, Emilia Michta asal Polandia berhasil tampil sebagai juara setelah mengalahkan petenis potensial Lulwa Naswardhani dari Jakarta, degan dua set langsung 6-1 dan 6-1.

Sementara di kelompok umur 12 tahun putri, Farra Novianti asal Bogor berhasil merengkuh gelar juara usai mengalahkan Febbyaro Ribby di babak puncak lewat pertarungan alot yang berakhir dengan angka ketat 9-8(5).

Untuk kelompok umur 12 tahun putra, gelar juara disabet oleh Matthew Bradley L asal Jakarta setelah mengalahkan Rafael Rio Suryana asal Bekasi, 8-5. 

Sedangkan nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun dimenangi oleh Bixenta Adzakaa Feisal dari DKI Jakarta menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak final atas rekannya sesama petenis DKI Jakarta, Rauf Dafa Ramadhan dengan kemenangan telak 8-0.

Milanesia Brianca Susanto dari Cibubur berhasil menjuarai nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun setelah di babak puncak mengandaskan perlawanan petenis Banten, Sheika Adelyna, 8-3.

Para juara dan finalis di kejuaraan ini mendapatkan hadiah berupa perlengkapan tenis yaitu tas dan senar raket dari Toko Metro Sport Jakarta serta juga voucher dari USANA.

August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis menyatakan kepuasannya melihat perkembangan dan kemajuan para petenis yunior . "Kita harus lihat cara bermain mereka yang berani memukul bolanya dengan cukup keras. Ada beberapa petenis tehnik memukulnya yang mana perlu diperbaiki. Seharusnya berani maju ke net untuk main volley."

Secara keseluruhan telihat keseriusan para orangtua mendukung penuh putra putri-nya dengan mendampingi mereka selama pertandingan.