Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Juara ITF 25k Hong Kong

Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan, kembali sukses meraih prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara ganda putri pada turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "Prudential Women’s $25,000 tournament in Hong Kong".

Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan Juara ITF World Tennis Tour 25K Hong Kong
Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan berhasil tampil sebagai pasangan terbaik di turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu menyusul kemenangan yang mereka bukukan di laga puncak atas pasangan ganda Australia, Maddison Inglis/ Kaylah Mcphee.

Pada pertandingan babak final yang berlangsung hari Minggu (14 April 2019), Aldila /Paige yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, mengandaskan perlawanan duet Negeri Kanguru tersebut dengan dua set langsung 6-3 dan 6-1. 

"Kita senang banget ya bisa mendapat gelar kedua di Hong Kong." tulis Aldila Sutjiadi dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan (14/4).

"Dan memang banyak tantangan di turnamen ini, dari yang tertunda karena hujan (seharusnya selesai hari Sabtu tetapi mundur jadi hari Minggu malam), lalu tadi kita hampir mau kalah WO karena pesawat kita berdua pulang malam ini. Akhirnya kita rubah tiket/beli tiket baru. Lalu kita harus pindah ke lapangan indoor yang  sekitar 30 menit-an dari lapangan outdoor-nya." imbuh Aldila menceritakan liku-liku perjuangan mereka menggapai gelar juara di turnamen ini.

Ini merupakan gelar juara kedua bagi pasangan beda negara tersebut. Sebelumnya, pada akhir bulan Januari 2019 yang lalu, Aldila /Paige berhasil merengkuh gelar juara di turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K CIRCUIT WC2". 

Berikut adalah perjalanan Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan menggapai gelar juara turnamen ITF World Tennis Tour "Prudential Women’s $25,000 tournament in Hong Kong"

Babak pertama: menghempaskan duet gado-gado, En Shuo Liang (China Taipei)/ Kwan Yau Ng (Hong Kong) dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4.
Perempat Final: melibas pasangan ganda Hong Kong, Eudice Chong/ Ling Zhang, juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-3.
Semifinal: melumat duet China, Yanni Liu/ Fang Ying Xun dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-2.
Final: mengandaskan perlawanan pasangan ganda Australia, Maddison Inglis/ Kaylah Mcphee, straight set6-3 dan 6-1. (arayana)