Sabet Juara Medco Energi Junior Tennis Tournament, Claudio Renardi Lumanaw 2x Menangi Kejurnas Dalam Dua Pekan

Claudio Renardi Lumanaw asal DKI Jakarta sukses meraih prestasi gemilang dipenghujung bulan Maret 2019 ini dengan menyabet gelar juara tunggal putra kelompok umur (KU) 16 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "1 st Medco Energi Junior Tennis Tournament" yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 25 hingga 31 Maret 2019.

Claudio Renardi Lumanaw menerima penghargaan dari ketum pengprov PELTI Jawa Barat Prof. Dr. Wawan Gunawan A. Kadir, MS

Siswa kelas IX SMP SKO Ragunan itu tampil sebagai yang terbaik menyusul kemenangan yang diraihnya di laga puncak atas petenis Bogor, Jawa Barat, M Sulthan Shadiq Ramadha.

Pada pertandingan babak final yang digelar di court indoor 2 lapangan tenis UPI Bandung, Kamis (28 Maret 2019) siang, Claudio Renardi yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan M Sulthan yang merupakan unggulan keempat, dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-3. 

"Dio punya motivasi mengejar peringkat 4 besar PNP (Peringkat Nasional PELTI) KU-16, ini yang membuat Dio berusaha bermain konsisten dan solid. Disamping poin dari nomor single juga berupaya mendapatkan poin maksimal dari nomor double bersama Rizal Arga Wirayuda." tulis Arnold Lumanauw dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Kamis (28 Maret 2019).

Dio, demikian Claudio Renardi Lumanaw akrab disapa, berhak tampil di babak final setelah di semifinal mendepak seeded 3, Ajhe Ray Delrian yang juga berasal dari DKI Jakarta dengan skor 6-4 dan 7-6 (5). Sementara M Sulthan di babak 4 besar membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan teratas, Rizal Arga Wirayuda, rubber set 3-6, 6-3 dan 10-5.

Baca juga: Petenis Tuan Rumah Sabet Gelar Juara KU 16 Putri Medco Energi Junior Tennis Tournament

Dengan menjuarai turnamen ini maka Dio berhasil menyabet dua gelar juara pertama diajang kejurnas tenis yunior secara berturut-turut. Dua pekan yang lalu, remaja yang juga hobby renang itu sukses menjadi yang terbaik di kejurnas tenis yunior Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019. (arayana)

0 Response to "Sabet Juara Medco Energi Junior Tennis Tournament, Claudio Renardi Lumanaw 2x Menangi Kejurnas Dalam Dua Pekan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel