Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Tuan Rumah Sabet Gelar Juara KU 16 Putri Medco Energi Junior Tennis Tournament

Jeanette A Hartono sukses merengkuh prestasi gemilang dengan meraih gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "1 st Medco Energi Junior Tennis Tournament" yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 25 hingga 31 Maret 2019.

Jeanette A Hartono Juara KU 16 Putri Medco Energi Junior Tennis Tournament

Dara kelahiran 18 Agustus 2003 itu berhasil menjadi yang terbaik setelah di laga puncak mengandaskan perlawanan petenis asal Gresik, Jawa Timur, Hasna Raissaneva.

Pada pertandingan babak final ideal yang digelar di court indoor 1 lapangan tenis UPI Bandung, Kamis (28 Maret 2019) siang, Jeanette A Hartono yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, melibas Hasna Raissaneva yang merupakan unggulan kedua, dengan dua set langsung, 7-6 (5) dan 6-3.

Sebelumnya di babak semifinal, Jeanette menyingkirkan petenis asal Cirebon, Jawa Barat, Shelma Revahia Dinia Lubbina juga dengan dua set langsung, 6-0 dan 6-3. Sementara Hasna Raissaneva di babak 4 besar menggulung petenis dari Bogor, Jawa Barat, Fahsya Aliefta Azzahra dengan skor telak dua set langsung, 6-0 dan 6-0.

Usai pertandingan Jeanette mengatakan bila dirinya merasa senang bisa merengkuh gelar juara di kotanya sendiri.

Baca juga: Sabet Juara Medco Energi Junior Tennis Tournament, Claudio Renardi Lumanaw 2x Menangi Kejurnas Dalam Dua Pekan

"Saya senang bisa juara di Medco Energi Junior Tennis Tournament ini. Saya sempat unggul 5-3 (40-0) di set 1 tetapi sedikit kehilangan fokus sehingga terkejar hingga 6-6, tapi saya bersyukur bisa bangkit kembali dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan ini." tulis Jeanette dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final, Kamis (28 Maret 2019). 

(arayana)