Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Belia Asal Wonogiri Sabet Gelar Juara Piala Yayuk Basuki 2019

Ambarawa - Amellia Putri Tenizyavesti sukses mengukir prestasi gemilang diajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019". Petenis kelahiran 9 Februari 2010 itu merengkuh dua gelar juara sekaligus, yakni nomor tunggal putri dan ganda putri kelompok umur 10 tahun.


Amellia Putri Tenizyavesti
Petenis belia asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tersebut, tampil sebagai yang terbaik di nomor tunggal putri usai membukukan kemenangan di laga puncak atas Flaviona Triasandra dari Pati, Jawa Tengah.

Bertanding di lapangan A Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Ambirawa Raga, Ambarawa, Jawa Tengah, Kamis (14 Maret 2019), Amellia Putri Tenizyavesti yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengalahkan Flaviona Triasandra yang merupakan unggulan ketiga, dengan skor 8-4.

Amellia Putri berhak tampil di babak final setelah di semifinal memetik kemenangan atas seeded 4, Quirina Trea asal Bandung, Jawa Barat. Amellia Putri mengalahkan Quirina Trea dengan skor 8-5. Sementara Flaviona Triasandra meraih tiket babak pamungkas setelah di semifinal berhasil menumbangkan unggulan pertama, Syavira Dhini Maimunah dari Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sementara di nomor ganda, berpasangan dengan Flaviona Triasandra, Amellia Putri juga menyabet gelar juara setelah di babak final mengalahkan duet Syavira Dhini Maimunah (Sukoharjo)/ Quirina Trea (Bandung).

Bermain di lapangan di lapangan A GOR Sasana Ambirawa Raga, Kamis (14 Maret 2019), Amellia Putri/ Flaviona yang didaulat sebagai unggulan teratas membekuk Syavira Dhini/ Quirina Trea yang menempati seeded 2, dengan skor 8-6.

Baca juga: Daftar Lengkap Juara Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019

Sebelumnya di babak semifinal, Amellia Putri/ Flaviona menyingkirkan duet Chelsea Alexandra (Purworejo)/ Zahra Sesar Aruna (Tegal) dengan skor 8-0. (arayana)