Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PELTI JATIM Gulirkan Kejuaraan Tenis Yunior PERSAMI

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur senantiasa berupaya meningkatkan prestasi atlet tenis Jawa Timur dengan meluncurkan sejumlah program pembinaan yang berkesinambungan.

Ketum Pengprov PELTI Jatim Husein Latief bersama panitia dan peserta PERSAMI korwil V Jatim di Probolinggo
Salah satu program pembinaan unggulan Pengprov PELTI Jatim yang telah berjalan secara rutin selama ini adalah menyelenggarakan kejuaraan tenis yunior PERSAMI yang digelar di 6 koordinator wilayah (Korwil). Tak hanya sampai disitu, bagi para finalis di masing-masing korwil kemudian diadu dalam ajang PERSAMI Master Jatim.

Para juara PERSAMI Master akan mendapatkan hadiah berupa medali, piagam penghargaan serta hadiah menarik lainnya. Selain itu mereka juga mendapatkan tiket berlaga di turnamen tenis bertaraf internasional Widjojo Soejono. 

Untuk tahun 2019 ini, pengprov PELTI Jawa Timur menambah hadiah bagi para juara PERSAMI Master yakni dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan kemampuannya dengan mengikutkan mereka kesebuah program Coaching Clinic. Hal tersebut seperti dikatakan oleh ketua umum pengprov PELTI Jawa Timur, Husein Latief, di sela-sela acara pembukaan kejuaraan tenis yunior PERSAMI korwil V Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23 Maret 2019).

"Bagi para atlet yang berhasil menjadi juara master akan diberikan coaching clinic sebelum mereka diterjunkan ke turnamen Widjojo Soejono." kata Husein Latief.

Husein menandaskan bahwa kejuaraan tenis yunior PERSAMI Jatim tahun ini di semua korwil bakal digelar hingga tanggal 20 April, berikutnya setelah hari raya akan digelar PERSAMI Master dan selanjutnya fokus ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur 2019.

Ajang kejuaraan tenis yunior PERSAMI yang digulirkan oleh pengprov PELTI Jawa Timur ini bertujuan untuk memberi wadah bagi para atlet tenis pemula. Dari ajang tersebut diharapkan bakal terjaring bibit-bibit unggul yang kedepannya diproyeksikan untuk dapat mengharumkan nama Jawa Timur dan bahkan Indonesia di pentas tenis dunia. 

"Tahun 2019 ini pengprov PELTI Jatim kembali menggelar kejuaraan tenis yunior PERSAMI yang terbagi dalam 6 korwil, berlangsung di Probolinggo, 23-24 Maret 2019, Madiun pada 30-31Maret 2019, kemudian Malang, Nganjuk, Gresik dan Sumenep pada 13-14 April 2019." kata Soetriono, ketua bidang pembinaan dan prestasi pengprov PELTI Jawa Timur.

Berikut adalah jadwal kejuaraan tenis yunior PERSAMI Jawa Timur tahun 2019:

Korwil 1 bertempat di Gresik tanggal 13-14 April 2019
Korwil 2 bertempat di Nganjuk tanggal 13-14 April 2019
Korwil 3 bertempat di Madiun tanggal 30-31 Maret 2019
Korwil 4 bertempat di Malang tanggal 13-14 April 2019
Korwil 5 bertempat di Probolinggo tanggal 23-24 Maret 2019
Korwil 6 bertempat di Sumenep tanggal 13-14 April 2019

Pengprov PELTI Jawa Timur: Sukses Organisasi Sukses Prestasi


(arayana).