Fitriani Sabatini Juara Malaysia National Circuit 2019 Leg 2

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Fitriani Sabatini, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara tunggal putri diajang turnamen tenis Malaysia National Circuit 2019 Leg 2.

Fitriani Sabatini Juara Malaysia National Circuit 2019 Leg 2
Dara kelahiran 13 Februari 2001 itu tampil menjadi yang terbaik menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga puncak atas petenis andalan tuan rumah, Suhana Sofia Adam Das.

Pada pertandingan babak final yang berlangsung di Kuala Lumpur, Minggu (24 Maret 2019) siang waktu setempat, Fitriani Sabatini yang diunggulkan ditempat teratas, mengandaskan perlawanan Suhana Sofia yang didapuk sebagai unggulan ketiga, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-2.

Ani, demikian Fitriani Sabatini kerap disapa, mengaku senang bisa menyabet gelar juara di turnamen ini, lantaran ini merupakan pengalaman pertamanya berlaga di Negeri Jiran itu pada level pro.

"Ini pengalaman pertama saya di Malaysia, senang bisa menjadi juara di Malaysia, dan senang bisa melihat lawan-lawan di negara itu." tulis Ani dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Senin (25 Maret 2019).

Ani berhak tampil di babak akhir setelah di semifinal menghempaskan unggulan ketujuh, Isabella Dale, juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-0. Sementara Suhana Sofia Adam Das di babak 4 besar membukukan kemenangan atas seeded 5, Elysia Wan, melalui pertarungan sengit rubber sets yang berkesudahan dengan skor ketat 6-3 6-7(1) 7-5.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, berpasangan dengan saudara kembarnya, Fitriana Sabrina, Ani juga berhasil merengkuh gelar juara nomor ganda putri. Fitriani Sabatini/ Fitriana Sabrina menyabet gelar juara setelah di final mengalahkan pasangan beda negara, Jawairiah Noordin (Malaysia)/ Oxi Gravitasi Putri (Indonesia).

Baca juga: Ganyang Petenis Malaysia, David Agung Susanto Sabet Gelar Juara di Negeri Jiran

Ana/ Ani, demikian duet kakak beradik Fitriana Sabrina/ Fitriani Sabatini biasa disapa, yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai seeded 1, melibas Jawairiah Noordin/ Oxi Gravitasi Putri yang merupakan unggulan keempat, dengan dua set langsung 6-2 dan 6-4. (arayana)

0 Response to "Fitriani Sabatini Juara Malaysia National Circuit 2019 Leg 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel