Ganyang Petenis Malaysia, David Agung Susanto Sabet Gelar Juara di Negeri Jiran

Salah satu petenis putra andalan Indonesia, David Agung Susanto, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara tunggal putra diajang turnamen tenis Malaysia National Circuit 2019 Leg 2. 


 David Agung Susanto Sabet Gelar Juara di Malaysia  foto Instagram David Agung Susanto

Petenis yang lahir pada 21 Juli 1991 itu tampil menjadi yang terbaik menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga puncak atas petenis andalan tuan rumah, Ahmed Deedat Razak.

Pada pertandingan babak final yang berlangsung di Kuala Lumpur, Minggu (24 Maret 2019) siang waktu setempat, David yang diunggulkan ditempat teratas, mengandaskan perlawanan Ahmed Deedat yang didapuk sebagai unggulan kedua, dengan angka 6-6 (retired).

Boneng, demikian David Agung Susanto akrab disapa, mengaku senang berhasil merengkuh gelar juara, namun dirinya juga sedih lantaran sang lawan tidak dapat menuntaskan pertandingan karena mengalami cedera.

"Saya mau bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selalu memberkati saya.... saya senang tetapi juga ikut sedih dengan kondisi Deedat karena tidak bisa menyelesaikan pertandingan akibat cedera angkle... Semoga dia cepat recovery dan bisa kembali berkompetisi." tulis kakak petenis nasional, Anthony Susanto itu dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Senin (25 Maret 2019).

Sebelum berlaga di babak akhir, di semifinal Boneng mengandaskan perlawanan unggulan keempat yang juga rekan senegaranya, Rifqi Fitriadi dengan dua set langsung, 6-3 dan 7-6 (3). Sementara Ahmed Deedat Razak di babak 4 besar mengalahkan adik David, Anthony Susanto, straight sets 6-2 dan 6-2. Di turnamen ini, Anthony ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Baca juga: Fitriani Sabatini Juara Malaysia National Circuit 2019 Leg 2

Di nomor ganda, Boneng yang berduet dengan sang adik berhasil tampil sebagai runner up. Di babak pamungkas David/ Anthony yang merupakan unggulan teratas, harus mengakui ketangguhan pasangan tuan rumah, Ahmed Deedat Razak/ Shamirul Shahril dengan skor 6-4 dan 7-5 (arayana)

0 Response to "Ganyang Petenis Malaysia, David Agung Susanto Sabet Gelar Juara di Negeri Jiran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel