Juara Persami Master Jatim Bakal Diikutkan Coaching Clinic

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur terus berupaya meningkatkan prestasi atlet tenis Jawa Timur dengan merancang sejumlah program pembinaan yang berkesinambungan.

Prof Soetriono-Kabid Binpres PELTI Jatim (kaos merah), Pejabat KONI, dan Husein Latief-Ketum PELTI Jatim (mengenakan topi/depan)

Salah satu program pembinaan unggulan Pengprov PELTI Jawa Timur yang telah berjalan secara rutin adalah menyelenggarakan kejuaraan tenis yunior PERSAMI yang digelar di 6 koordinator wilayah (Korwil). Tidak berhenti hanya sampai disitu, para juara dan runner up di masing-masing korwil kemudian diadu dalam ajang PERSAMI Master Jatim.

Para juara PERSAMI Master selain mendapatkan hadiah berupa medali dan piagam penghargaan, juga mendapatkan tiket bertanding di turnamen tenis bertaraf internasional Widjojo Soejono. 

Untuk tahun 2019 ini, pengprov PELTI Jawa Timur menambah hadiah bagi para juara PERSAMI Master yaitu dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti Coaching Clinic, demikian dikatakan oleh ketua umum pengprov PELTI Jawa Timur, Husein Latief, di sela-sela acara pembukaan kejuaraan tenis yunior PERSAMI korwil V Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23 Maret 2019).

"Bagi para atlet yang berhasil menjadi juara master akan diberikan coaching clinic sebelum mereka diterjunkan ke turnamen Widjojo Soejono." ujar Husein Latief.

Pada kesempatan tersebut Husein juga menerangkan bahwa kejuaraan tenis yunior PERSAMI Jatim tahun ini disemua korwil bakal digelar hingga tanggal 20 April, kemudian setelah hari raya akan dihelat PERSAMI Master dan selanjutnya fokus ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur 2019.

Ajang kejuaraan tenis yunior PERSAMI yang digulirkan oleh pengprov PELTI Jawa Timur ini bertujuan untuk memberi wadah bagi para atlet tenis pemula yang selanjutnya diharapkan bakal terjaring bibit-bibit unggul dari program tersebut, yang kedepannya diproyeksikan untuk dapat mengharumkan nama Jawa Timur dan bahkan Indonesia di pentas tenis dunia. 

Baca juga: PELTI JATIM Gulirkan Kejuaraan Tenis Yunior PERSAMI

Pengprov PELTI Jawa Timur: Sukses Organisasi Sukses Prestasi

(arayana).

0 Response to "Juara Persami Master Jatim Bakal Diikutkan Coaching Clinic"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel