Tuan Rumah Sabet 3 Gelar Juara RemajaTenis Bandung

Bandung 24 Maret 2019. Tiga petenis tuan rumah berhasil menyabet gelar juara diajang kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Bandung yang berlangsung di lapangan tenis Caringin Bandung. Ketiga petenis tersebut adalah Matthew Oren Su , Shinar Zahra dan Jennifer Budiman.


Juara KU 18 putra Kejurnas RemajaTenis Bandung - Maret 2019
Matthew Oren Su yang turun di kelompok umur 10 tahun putra berhasil mengandaskan perlawanan rekannya sendiri, Ryouta Rommy Nonaka 8-3.
Sementara di kelompok umur 14 tahun putri, Shinar Zahra berhasil menghempas rekan sekotanya, Sabrina Adia Putri dua set langsung, 6-1 dan 6-0. Sedangkan Jennifer Budiman yang bertanding di kelompok umur 18 tahun memetik kemenangan atas petenis Cirebon, Siti Nurul Aisyah straight set 6-1 6-2.

Laga puncak kelompok umur 12 tahun putra yang mempertemukan M. Isha Auzai Helmi asal Semarang kontra Reyhan Andri Komara dari Ciamis dimenangkan oleh M. Isha Auzai Helmi dengan angka 8-3. Hasil itu memastikan M. Isha Auzai Helmi berhak merengkuh gelar juara.

" Saya bersyukur bisa juara." ujar Isha usai bertanding.

Di semifinal M. Isha Auzai Helmi menumbangkan unggulan 2 asal Bandung, Enzo Theodore Kamarga dengan skor 8-6. Sedangkan Reyvan Andri Komala asal Ciamis membuat kejuatan dengan menumbangkan unggulan pertama asal Bandung, Calvin Suryadi Arif, 8-3.

Di sektor putri kelompok umur 12 tahun, keluar sebagai juara Sannia Yonda dari Indramayu usai menaklukkan Kinanthi Setyaning Wardaya asal Tasikmalaya dengan skor telak 8-0.

Petenis Tangerang, Valentino Bagas Kurnia tampil sebagai juara kelompok umur 14 tahun putra setelah di final berhasil melibas petenis tuan rumah, Jayden Farrel Jusuf dua set langsung, 6-4 dan 7-5. Di semifinal Valentino berhasil menyingkirkan Mushtafa Malik Ibrahim asal Solo, 7-6(4) dan 6-2. Sedangkan Jayden menggulung petenis Indramayu, Galih Arviansyah, 6-2 dan 6-1.

Shinar Zahra keluar sebagai juara kelompok umur 14 tahun putri, menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak final atas sesama petenis Bandung, Sabrina Adia Putri, 6-1 dan 6-0.

M. Nur Fachry dari Cianjur sukses meraih gelar juara kelompok umur 16 tahun putra setelah di final menumbangkan seeded 1, Ajhe Ray Delrian dari DKI Jakarta straight set 6-4 dan 6-4.

Di semifinal Fachry menyisihkan petenis Bogor M. Panji Nurcahyo juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4. Sedangkan Ajhe mendepak Fauzan Octa Baihaqi asal Solo, 6-1 dan 7-5.

Di sektor putri kelompok umur 16 tahun, tampil sebagai juara petenis asal Gresik, Hasna Raissaneva setelah di final mengalahkan Siti Lailatul Farah 6-3 dan 6-1.

Gelar juara kelompok umur 18 tahun putra dibawa pulang oleh petenis asal Karawang, Rifky Ananda Somantri setelah di final menghentikan perlawanan petenis asal Majalengka, M. Ridwan rubber sets 7-5, 5-7 dan 10-5.

"Lawan mainnya bagus sehingga selesai 3 set. Untung saya bisa menang." kata Rifky usai menerima hadiah berupa piala dan piagam dari August Ferry Raturandang.

Terkait pelaksanaan kejurnas RemajaTenis di Kota Bandung kali ini, August Ferry Raturandang, mengatakan kalau tugasnya untuk memberi kesempatan kepada petenis daerah menguji kemampuannya di turnamen. 

"Saya senang lihat wajah-wajah ceria petenis yunior yang datang dari jauh bisa bertanding. Ternyata muncul juga petenis muda dari Jawa Barat yaitu dari Majalengka, Ciamis, Indramayu, Tasikmalaya dan Bogor" kata pria yang akrab disapa Opa AFR itu.

Usai perhelatan di Kota Kembang, jadwal berikutnya di bulan April 2019 diagendakan pelaksanaan di Jakarta pada tangal 12-14 April dan Palembang pada tanggal 19-21 April.

0 Response to "Tuan Rumah Sabet 3 Gelar Juara RemajaTenis Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel