Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Unggulan 1, 2 dan 4, Nurin Nabila Wahyu Sabet Gelar Juara Piala Yayuk Basuki 2019

Ambarawa - Nurin Nabila Wahyu asal Semarang, Jawa Tengah, membuat kejutan besar diajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019". Tampil sebagai petenis yang tak diunggulkan, Nurin Nabila berhasil menyabet gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun.


Nurin Nabila Wahyu
Capaian petenis kelahiran 19 Agustus 2005 itu menggapai gelar juara terbilang sensasional, lantaran dalam perjalanannya, Nurin berhasil menumbangkan unggulan 1, 2 dan 4.

Setelah menyingkirkan debutan kelompok umur 16 tahun, Meydiana Laviola R asal Malang, Jawa Timur, straight set, 7-6 (4) dan 6-2, di babak berikutnya Nurin harus langsung berjibaku dengan seeded 4, Aurelia Paquita dari Bondowoso, Jawa Timur. Nurin berhasil melewati hadangan Aurelia melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor ketat 6-3, 4-6 dan 10-8.

Di semifinal, siswi kelas 1 MTS Mazda Wono Renggo Karang Anyar Demak itu menantang petenis tangguh lainnya, Chofifah Indar Paraswati dari Jember, Jawa Timur, yang di turnamen ini diunggulkan di tempat teratas. Menghadapi Ofi, demikian Chofifah biasa disapa, Nurin tampil nothing to lose, dan justru Ofi yang tertekan. Alhasil, anggota Kumala Siwi Tennis Club itu mampu mendominasi jalannya pertandingan dan akhirnya secara mengejutkan berhasil menghempaskan Ofi dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-3.

Di babak pamungkas, Nurin kembali harus beradapan dengan petenis yang tak kalah tangguh, Yunizar Lusida Putri asal Tegal, Jawa Tengah, yang merupakan unggulan kedua. Sama seperti pada laga babak 4 besar, Nurin berusaha bermain lepas dan tanpa beban. Hal tersebut membuat Nurin justru bermain lebih impresif. Petenis yang gemar membaca itu, berhasil menaklukkan Yunizar, straight set, 7-5 dan 6-3, yang sekaligus mengukuhkannya menjadi juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun di ajang kejurnas tenis yunior piala Yayuk Basuki 2019. 

Baca juga: Daftar Lengkap Juara Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019

"Terimakasih atas dukungan dan doa semua pihak sehingga putri kami mampu menjuarai kejurnas Yayuk Basuki 2019" tulis Wahyu Pramono dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Minggu (17 Maret 2019). (arayana)