Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekuk Unggulan Teratas, Claudio Renardi Lumanaw Sabet Gelar Juara Piala Yayuk Basuki 2019

Ambarawa - Claudio Renardi Lumanaw asal DKI Jakarta, membuat kejutan diajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019". Petenis kelahiran 4 Juni 2004 itu berhasil menyabet gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun setelah menumbangkan unggulan pertama, Rafli Zulkarnaen dari Sidoarjo, Jawa Timur.


Claudio Renardi Lumanaw Sabet Gelar Juara Piala Yayuk Basuki 2019
Pada babak puncak yang berlangsung di lapangan A Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Ambirawa Raga, Ambarawa, Jawa Tengah, Jumat (15 Maret 2019) pagi, Claudio yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan keempat, secara meyakinkan menghempaskan Rafli dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-2.

Sehari sebelumnya di semifinal, siswa kelas IX SMP SKO Ragunan itu berhasil menyingkirkan petenis andalan Jember, Sultan Kafi Delon, dengan skor telak 6-0 dan 6-1. Delon di babak perempat final mendepak unggulan kedua, Luis Darsono M asal Kudus, Jawa Tengah, rubber set, 0-6, 6-4 dan 10-3. Sementara Rafli Zulkarnaen di babak 4 besar membukukan kemenangan atas petenis non unggulan, Faried Widya R dari DKI Jakarta, straight set 6-0 dan 6-0.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, di nomor ganda berpasangan dengan Rafli Zulkarnaen, Claudio Renardi Lumanaw berhasil tampil sebagai runner upClaudio/ Rafli menjadi finalis setelah di babak semifinal menggulung duet Jember, Sultan Kafi Delon/ Dwi Septian Arianto, 4-6, 6-3 dan 10-5.

Sayangnya, di laga pamungkas Claudio/ Rafli yang ditempatkan sebagai unggulan kedua, harus mengakui ketangguhan unggulan teratas, Rizal Arga Wirayuda (Malang)/ Luis Darsono M (Kudus), melalui pertarungan sengit tiga set yang berkesudahan dengan skor 1-6, 6-4 dan 8-10. 

Baca juga: Daftar Lengkap Juara Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019

Di babak 4 besar, Rizal Arga/ Luis Darsono menghempaskan unggulan ketiga, Ajhe Ray Delrian (DKI Jakarta)/ Mazza Hadaduzzikra dengan dua set langsung, 6-4 dan 7-6 (6). (arayana)