Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Christopher Rungkat Juara Shenzhen Terbuka 2019

Salah satu petenis putra andalan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat dan pasangan gandanya Hsieh Cheng Peng dari Republik Tiongkok (China Taipei), menuai hasil gemilang dengan tampil sebagai juara di turnamen ATP challenger bertajuk "Pingshan Open 2019" yang dihelat di Shenzhen, China.


Christopher Rungkat/Hsieh Cheng Peng Juara Shenzhen Terbuka 2019  foto Instagram christorungkat
Pasangan beda negara itu keluar sebagai yang terbaik di turnamen berhadiah total 81.240 dolar AS itu, menyusul kemenangan yang mereka petik di laga pamungkas kontra duet gado-gado, Li Zhe (China)/ Goncalvo Oliveira (Potugal). Pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu, (17 Maret 2019) siang waktu setempat, Christo/ Cheng menghempaskan Li Zhe/ Goncalvo Oliveira usai bertarung sengit selama tiga set. Christo/ Cheng yang diunggulkan di posisi teratas menang dengan skor 6-4, 3-6 dan 10-6.

Sebelum bertanding di babak puncak, di semifinal Christo/ Cheng membukukan kemenangan atas pasangan Austrlia, Max Purcell/ Luke Saville yang merupakan unggulan ketiga, dua set langsung, 6-3 dan 7-6 (8). Sementara Li Zhe/ Goncalvo Oliveira yang tak diunggulkan, di babak 4 besar membuat kejutan dengan menumbangkan seeded 2, Mao Xin Gong/ Ze Zhang, rubber set 4-6, 7-6 (5) dan 10-5.

Pasca menyabet gelar juara Shenzhen Terbuka 2019, Christo/ Cheng diagendakan bakal langsung bertolak ke kota Zhangjiagang, masih di Negeri Tirai Bambu, guna mengikuti turnamen Zhangjiagang International Challenger. Di turnamen yang akan berlangsung mulai 18 hingga 24 Maret 2019 tersebut, Christo/ Cheng kembali didaulat sebagai unggulan pertama. (arayana)