Gasak Petenis Australia, Jessica Christa Melenggang Ke Perempat Final ITF Singapura G5

Lumat petenis asal Negeri Kanguru dua set langsung, Jessica Christa Wirahadipoernomo meneruskan penampilan impresifnya pada lanjutan turnamen tenis yunior internasional bertajuk "Singapore ITF Junior Championship (1) 2019". 


Jessica Christa Wirahadipoernomo
Dara kelahiran 14 Mei 2003 itu di babak ketiga secara gemilang menekuk Thamara Frasser Kawaratani dari Australia dengan skor 7-6 (5) dan 6-3. Kemenangan ini sekaligus memberi tiket babak perempat final bagi petenis asal Kota Semarang, Jawa Tengah tersebut.

Berikutnya di babak 8 besar, Jessica Christa Wirahadipoernomo yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, akan ditantang oleh pemenang laga antara seeded 16, Anja Nayar dari Australia melawan Lin Xin Tan asal Malaysia. Hingga berita ini diturnkan, hasil pertandingan Anja Nayar kontra Lin Xin Tan belum kami ketahui. 

Hasil menggembirakan juga dicatatkan oleh Cartika Wisesha Dewi Larasati yang membukukan kemenangan atas Mizuki Watanabe dari Jepang. Cartika yang didapuk sebagai unggulan ketigabelas, membekuk Mizuki straight set 7-6 (6) dan 6-1. Sebelumnya, dibabak kedua Mizuki Watanabe membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Chui Kei Leung asal Hong Kong Kong, 6-2 dan 6-3.

Selanjutnya di babak kuarter final, petenis asal Kota Tahu, Kediri, Jawa Timur itu akan menghadapi pemenang pertandingan antara petenis kualifikasi asal Australia, Tianyu Dong versus seeded 10, Li Hsin Lin dari China Taipei. 

Baca juga: Bekuk Unggulan 6, Nauvaldo Melaju ke Perempat Final

Sayangnya torehan positif yang diraih oleh Jessica dan Cartika tak diikuti oleh rekan mereka sesama petenis Indonesia, Niken Ferlyana Kusumaningtyas. Siswi SMA kelas 1 SKO Ragunan, Jakarta itu kandas di babak ketiga menyusul kekalahan yang dialaminya dari unggulan ketujuh, Risa Ohno asal Jepang. Niken harus mengakui ketangguhan petenis Negeri Sakura itu dalam dua set langsung, 3-6 dan 2-6. 

Update: Di perempat final, Jessica Christa Wirahadipoernomo akan menghadapi seeded 16, Anja Nayar dari Australia yang menang dari Lin Xin Tan asal Malaysia, rubber set, 6-2, 3-6 dan 7-5. Sementara Cartika Wisesha Dewi Larasati akan melawan seeded 10, Li Hsin Lin dari China Taipei yang baru saja mengalahkan petenis kualifikasi asal Australia, Tianyu Dong, straight set 6-3 dan 6-4. (arayana)

0 Response to "Gasak Petenis Australia, Jessica Christa Melenggang Ke Perempat Final ITF Singapura G5 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel