Piala Fed, Laga Hidup Mati Indonesia vs Thailand Demi Bertahan di Grup I zona Asia/Oceania

Tim nasional tenis putri Indonesia akan berjibaku melawan tim tenis putri Thailand pada laga playoff relegation yang akan di helat di Daulet National Tennis Centre, Kota Astana, Kazakhstan, Sabtu (9 Februari 2019), mulai pukul 13.00 WIB.

Tim Piala Fed Indonesia 2019

Agar tetap dapat bertahan di Grup I zona Asia/Oceania, tim piala Fed Indonesia harus bisa mengalahkan tim Thailand.

Beatrice Gumulya dan kawan-kawan harus menjalani laga playoff relegation menyusul hasil yang diraih pada penyisihan pool B yang menempatkan mereka di peringkat ketiga. Pada pertandingan terakhir pool B yang berlangsung pada hari Jumat (8 Februari 2019), skuad putri Merah Putih takluk pada tim unggulan teratas, China, 0-3.

Sementara tim putri Thailand juga harus melakoni laga playoff relegation setelah mereka menempati posisi juru kunci pool A. Tim negeri Gajah Putih itu menelan dua kali kekalahan di pool tersebut yaitu dari tim India dan tim tuan rumah, Kazakhstan.

Kendati catatan rekor pertemuan kedua tim masih dipegang oleh Thailand dengan agregat 5-3 atas Indonesia, Aldila Sutjiadi cs berpeluang memenangkan pertarungan kali ini karena petenis utama Thailand, Luksika Kumkhum tidak tampil dalam pertandingan kali ini. 

Akan tetapi Thailand masih memiliki petenis lain yang bisa mereka andalkan, yakni Nudnida Luangnam, yang akan bertanding kontra Aldila Sutjiadi di partai pertama. Sebelum ini Nudnida Luangnam telah dua kali mengalahkan Aldila Sutjiadi. 

captain team Deddy Tedjamukti mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk meredam tim Thailand.

"Tidak ada strategi khusus, karena ini playoff, ya harus menang. Kita akan tetap turun dengan team seperti kemarin.." ujar Deddy Tedjamukti dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Sabtu (9 Februari 2019).

Sementara itu Jessy Rompies dan kawan-kawan menyatakan telah siap untuk menghadapi Thailand.

"Kami telah siap pastinya untuk bertanding menghadapi Thailand hari ini, semoga Aldila dan Bea menyumbang point di nomor tunggal.." kata Eci, panggilan akrab Jessy Rompies.

"Ya sebelumnya belum pernah main ya lawan Peangtarn Plipuech, jadi hari ini saya berusaha main yang terbaik aja." ujar Beatrice Gumulya.

Baca juga: Hasil Piala Fed: Kalah dari China, Indonesia Fokus Hadapi Thailand di Laga Playoff Relegation

Selamat berjuang tim piala Fed Indonesia, kami pastikan kalian tidak berjuang sendirian... doa kami senantiasa mengiringi perjuangan kalian! (arayana)


0 Response to "Piala Fed, Laga Hidup Mati Indonesia vs Thailand Demi Bertahan di Grup I zona Asia/Oceania"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel