Hasil Piala Fed: Kalah dari China, Indonesia Fokus Hadapi Thailand di Laga Playoff Relegation

Tim nasional tenis putri Indonesia harus mengakui keunggulan tim China pada laga terakhir pool Piala Fed Grup I zona Asia/Oceania 2019 yang dihelat di Daulet National Tennis Centre, Kota Astana, Kazakhstan, Jumat (8 Februari 2019). 

Tim Piala Fed Indonesia 2019
Beatrice Gumulya dan kawan-kawan belum mampu meladeni keperkasaan petenis-petenis Negeri Tirai Bambu yang rata-rata berperingkat 40 besar dunia. Mereka takluk dengan skor 0 - 3.

Tunggal kedua Indonesia, Aldila Sutjiadi yang bertanding di partai pembuka melawan tunggal kedua China, Yang Zhaoxuan, menyerah straight set 1-6 dan 4-6.

Beatrice Gumulya sempat memunculkan asa bagi Skuad Merah Putih ketika dirinya berhasil mencuri set pertama dari tunggal pertama China berperingkat 42 dunia, Zheng Saisai, dengan skor 6-3. Namun sayang di dua set berikutnya, Bea, demikian Beatrice Gumulya kerap disapa, tak mampu mempertahankan permainan apik nya seperti yang diperlihatkannya pada set yang pertama. Alhasil Bea harus menyerah pada Zheng Saisai di set kedua dan ketiga dengan skor 3-6 dan 1-6.

Di sektor ganda, pasangan Deria Nur Haliza/ Jessy Rompies juga mengalami nasib yang sama seperti dua rekannya di nomor tunggal. Dea/Eci, panggilan akrab Deria Nur Haliza/ Jessy Rompies, kalah dua set langsung dari duet Wang Yafan/ Xu Yifan dengan skor 5-7 dan 1-6 pada partai terakhir. 

Baca juga: Fed Cup Group-1 Asia Oceania: Indonesia Satu Pool Dengan Korsel, Pacific Oceania dan China

Dengan hasil ini, maka Aldila cs bertengger di posisi ketiga pool B dan dipastikan harus menjalani laga playoff relegation melawan juru kunci pool A, Thailand. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Sabtu (9 Februari 2019) mulai pukul 13.00 WIB. Laga hidup mati ini akan menentukan tim negara mana yang bakal tetap bertahan di Grup I Asia/Oceania. (arayana)

0 Response to "Hasil Piala Fed: Kalah dari China, Indonesia Fokus Hadapi Thailand di Laga Playoff Relegation"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel