Piala Fed, Libas Nudnida Luangnam, Aldila Bawa Indonesia Sementara Unggul 1-0 atas Thailand

Hasil gemilang dibukukan oleh tunggal kedua tim nasional tenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi yang tampil pada partai pembuka laga playoff relegation piala Fed Grup I zona Asia/Oceania kontra tim Thailand. Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, memetik kemenangan atas tunggal kedua Thailand, Nudnida Luangnam.

Aldila Sutjiadi
Dila menghempaskan petenis andalan Negeri Gajah Putih itu melalui pertarungan sengit yang berlangsung selama tiga set. Di set yang pertama, Dila takluk 3-6, namum di set berikutnya Dila mampu menemukan pola permainan terbaiknya. Peraih medali emas nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat pada Asian Games 2018 itu mengamuk di set yang kedua dan melumat Nudnida Luangnam dengan kemenangan telak 6-0.

Di set penentuan, Nudnida Luangnam mencoba untuk bangkit serta memberi perlawanan yang cukup berarti. Pertarungan set ketiga berlangsung alot hingga kedudukan berimbang 6-6 yang memaksa laga harus dituntaskan melalui tie break. Dila akhirnya mampu meredam Nudnida Luangnam dengan skor 7-6 (5).

Ini merupakan kemenangan pertama Aldila Sutjiadi atas Nudnida Luangnam, setelah di dua pertemuan sebelumnya Dila selalu menelan kekalahan. Menanggapi kemenangannya, Dila mengaku sebenarnya tidak bermain bagus hari ini.

"Hari ini main biasa aja tidak bagus tapi bisa fight trus sampai akhir." kata Aldila Sutjiadi dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan (9/2).

Dengan hasil ini maka untuk sementara tim Garuda unggul 1-0 atas tim Negeri Gajah Putih. Partai selanjutnya akan mempertandingkan tunggal pertama Indonesia, Beatrice Gumulya yang akan menghadapi Peangtarn Plipuech. 

Baca juga: Piala Fed, Laga Hidup Mati Indonesia vs Thailand Demi Bertahan di Grup I zona Asia/Oceania

Laga playoff relegation piala Fed Grup I zona Asia/Oceania di helat di Daulet National Tennis Centre, Kota Astana, Kazakhstan, Sabtu (9 Februari 2019). Pemenang pertandingan ini akan tetap bertahan di Grup I zona Asia/Oceania. (arayana)

0 Response to "Piala Fed, Libas Nudnida Luangnam, Aldila Bawa Indonesia Sementara Unggul 1-0 atas Thailand"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel