Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ITF J5 Phnom Penh: Nauvaldo dan Jerall ke Semi Final, Ganda Putri Bertumbangan

Nauvaldo Jati Agatra dan Jerall Yasin melanjutkan langkah impresifnya di turnamen ITF yunior J5 Phnom Penh, Kamboja. Mereka belum terbendung dan memastikan diri menjejakkan kaki ke babak semifinal.


Niken Ferlyana Kusumaningtyas/ Jessica Christa lost to Salakthip Ounmuang/Salakthip Lanlana Tararudee
Dua petenis yunior Indonesia itu melaju ke babak 4 besar setelah di perempat final berhasil menumpas lawan-lawan mereka. 

Nauvaldo secara gemilang kembali membuat kejutan dengan menumbangkan seeded 5 asal Thailand, Prachaya Baibong, straight set 6-2 dan 6-3. Sebelumnya di perempat final, Nauvaldo menekuk unggulan ke 4, Wenmao Li, dari China.

Sementara itu Jerall Yasin meraih tiket babak semifinal menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak 8 besar dari rekan senegaranya, Lucky loser Kareem Abdul Hakim. Jeral menang dua set langsung, 6-2 dan 6-4.

Di sektor putri, semua petenis Indonesia yang bertanding di nomor ganda kandas di babak kuarter final. 

Duet Niken Ferlyana Kusumaningtyas/ Jessica Christa Wirahadipoernomo tersisih setelah takluk dari pasangan seeded 4, Salakthip Ounmuang/Salakthip Lanlana Tararudee. Niken/Jessica kalah usai bertarung sengit sepanjang tiga set, 7-5, 1-6 dan 3-10.

Sedangkan pasangan Nur Rosida Mega Hadiati/ Cartika Wisesha Dewi Larasati, tersingkir setelah harus mengakui keunggulan pasangan beda negara, Julia Daiya Barden (Jepang)/ Chui Kei Leung (Hong Kong) yang merupakan seeded 2. Nur Rosida/ Cartika kalah dua set langsung 0-6 dan 1-6. (arayana)