Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Petenis Yunior Indonesia Di Turnamen J5 Phnom Penh (Main Draw) (Bagian 2)

Sejumlah petenis yunior Indonesia yang berlaga di babak utama turnamen ITF yunior J5 Phnom Penh, Kamboja, menuai hasil beragam. Berikut hasil yang diraih para petenis Indonesia di babak utama turnamen grade 5 yang berlangsung mulai 18 hingga 23 Februari 2019 itu. 


foto dikirim oleh Niken Ferlyana Kusumaningtyas
Petenis asal Kota Kediri, Jawa Timur, Cartika Wisesha Dewi Larasati, langsung terhenti langkahnya di babak pertama usai menelan kekalahan dari petenis kualifikasi, Thuy Thanh Truc Tran asal Vietnam. Cartika kalah straight set 4-6 dan 6-7 (3). 

Hasil tak jauh berbeda juga dirasakan oleh Niken Ferlyana Kusumaningtyas. Petenis asal Jawa Tengah itu harus langsung tersingkir di babak pertama menyusul kekalahan yang dideritanya dari seeded 5 asal China, Xinyue Hu. Niken menyerah dalam dua set langsung 6-7 (4) dan 0-6.

Hasil positif ditorehkan oleh petenis asal Blora, Jawa Tengah, Nur Rosida Mega Hadiati yang berhasil memijakkan kakinya ke babak berikutnya. Petenis kelahiran 14 Mei 2002 itu melenggang ke babak kedua usai memetik kemenangan atas petenis wild card asal Singapura, Michelle Yeo. Mega menang dalam dua set langsung, 6-0 dan 6-3.

Kejutan terjadi saat unggulan ketujuh, Jessica Christa Wirahadipoernomo tumbang ditangan petenis non unggulan asal Korea Selatan, Yujin Kim. Jessica menyerah straight set 5-7 dan 4-6. Dengan hasil ini maka langkah Jessica terhenti di babak pertama.  

Baca juga: Hasil Petenis Yunior Indonesia Di Turnamen J5 Phnom Penh (Main Draw) (Bagian 1)

Nadya Dhaneswara yang tampil apik di fase kualifikasi, harus mengurungkan niatnya untuk terus berlaga di nomor tunggal turnamen ini. Pasalnya, petenis kelahiran 5 Januari 2002 itu kalah dari seeded 2, Lanlana Tararudee asal Thailand. Petenis yang turut membawa tim piala Fed yunior Indonesia menempati posisi 8 besar dunia itu takluk pada Lanlana Tararudee dengan skor 1-6 dan 6-7 (1). (arayana)