Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Petenis Yunior Indonesia Di Turnamen J5 Phnom Penh (Main Draw) (Bagian 1)

Sejumlah petenis yunior Indonesia yang berlaga di babak utama turnamen ITF yunior J5 Phnom Penh, Kamboja, menuai hasil beragam. Berikut hasil yang diraih para petenis Indonesia di babak utama turnamen grade 5 yang berlangsung mulai 18 hingga 23 Februari 2019 itu.


foto dikirim oleh Niken Ferlyana Kusumaningtyas
Ari Fahresi yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan langsung kandas di babak pertama setelah takluk dari petenis Korea Selatan, Woobin Shin. Petenis asal Sampang, Madura, kelahiran 2 Februari 2002 itu menyerah straight set 3-6 dan 2-6.

Hasil berbeda ditorehkan oleh Nauvaldo Jati Agatra yang melaju ke babak berikutnya. Petenis asal Semarang, Jawa Tengah itu, di babak pertama membukukan kemenangan atas petenis wild card asal Malaysia, Jagger Zhen Chih Ong Patzwald. Nauvaldo menang dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-3. 

Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa tersisih di babak pertama usai menelan kekalahan dari unggulan kelima, Prachaya Baibong asal Thailand. Rifqy kalah dengan skor 4-6 dan 2-6.

Hasil yang tak jauh berbeda juga dialami oleh Justin Kuo yang harus langsung tersingkir di babak pertama. Petenis kelahiran 3 Juni 2004 itu menderita kekalahan dari petenis kualifikasi asal Vietnam, Ha Minh Duc Vu. Justin menyerah dua set langsung, 4-6 dan 3-6.

Lucky loser Kareem Abdul Hakim berhasil menjejakkan kakinya ke babak kedua menyusul kemenangan yang dicatatkannya atas petenis wild card asal Laos, Phonepaseuth Pathummakuronen. Kareem menggasak Phonepaseuth straight set 6-4 dan 6-4. 

Baca juga: Hasil Petenis Yunior Indonesia Di Turnamen J5 Phnom Penh (Main Draw) (Bagian 2)

Jerall Yasin melangkah ke babak kedua usai membuat kejutan besar dengan menumbangkan seeded 2 asal Malaysia, Jian Keong, Takeshi Koey. Jerall mendepak petenis Negeri Jiran itu setelah bertarung sengit selama tiga set yang berakhir dengan angka 6-4, 3-6 dan 7-5. (arayana)