Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rizki Pangestu, Debutan KU 18 Yang Bikin Kejutan Di New Armada Cup 2019

Petenis yunior asal Blitar, Jawa Timur, Rizki Pangestu, mencatatkan hasil gemilang diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah. 

Rizki Pangestu
RunnerUp KU 18 Putra Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup 2019
Petenis dengan pegangan raket tangan kiri atau kidal itu, berhasil tampil sebagai runner up nomor tunggal putra pada debut perdananya berlaga di kelompok umur 18 tahun.

Berikut adalah perjalanan Rizki Pangestu hingga mencapai babak puncak kejurnas tenis yunior New Armada Cup 2019:

Babak 1 Vs Ridwan Surya P (Magelang, Jawa Tengah): 6-0, 6-0
Babak 2 Vs M Fajar Amarta (Sleman, DIY): 6-4, 1-6, 11 - 9
Perempat Final Vs M Iqbaludin (Kudus, Jawa Tengah): 6-2, 6-0
Semifinal Vs Azmi Januarsyah (Jambi): 2-6, 7-6 (1), 10-5.
Final Vs M Reza Falevi (Kudus, Jawa Tengah): 2-6, 2-6

Selain mengukir prestasi memuaskan di nomor tunggal, Rizki Pangestu juga mencatatkan hasil yang tidak mengecewakan di nomor ganda. Berpasangan dengan petenis asal Probolinggo, Jawa Timur, Erio Fareza, mereka melaju hingga ke babak semifinal.

Setelah membukukan kemenangan atas duet M Sendy Yudha (Kudus, Jawa Tengah)/ Yoga Firmansyah (Bantul, DIY), 8-1 pada babak pertama, di babak kedua Rizki Pangestu/ Erio Fareza torehkan kemenangan straight set 6-0, 7-5 atas pasangan unggulan keempat, Setyo Pambudi (Tegal, Jawa Tengah)/ Azmi Januarsyah (Jambi). 

Baca juga: Ryan Tanujoyo: Banyak Pengalaman Berharga Yang Didapat Priska Dari Grand Slam Pertamanya

Sayangnya langkah duet Jawa Timur itu harus terhenti di babak besar menyusul kekalahan yang mereka derita dari pasangan unggulan teratas, M Reza Falevi (Kudus, Jawa Tengah)/ Nauvaldo Jati Agatra (DKI Jakarta), dua set langsung, 6-3, 6-3. (arayana)