Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ryan Tanujoyo: Banyak Pengalaman Berharga Yang Didapat Priska Dari Grand Slam Pertamanya

Priska Madelyn Nugroho menuai hasil yang cukup manis di turnamen grand slam pertamanya, Australia Terbuka 2019. Dara kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 itu berhasil melangkah ke babak ketiga salah satu turnamen tenis terakbar sejagad itu. 


Priska Madelyn Nugroho bersama pelatih, Ryan Tanujoyo
Di pertandingan perdana, Priska mencatatkan kemenangan atas petenis Korea Selatan, Yeon Woo Ku dan kemudian membekuk unggulan ke 6, Lea Ma asal Amerika Serikat di babak kedua.

Di babak ketiga akhirnya laju Priska terhenti setelah harus mengakui keunggulan seeded 9, Karmila Bartone dari Latvia melalui pertarungan sengit tiga set, 3-6, 6-3 dan 3-6.

"Priska sudah berjuang maksimal dan telah mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya, saya lihat Priska sebenarnya punya peluang untuk mengambil dari pertandingan hari ini hanya saja dibeberapa point penting pada set ketiga memang kurang beruntung." tulis Ryan Tanujoyo, pelatih Priska, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews.

Ryan menambahkan bahwa Priska mendapatkan banyak pengalaman berharga dari turnamen grand slam pertamanya ini.

"Banyak mendapatkan pengalaman dari pertandingan ini dan dari event grand slam pertama Priska. Mudah-mudahan kedepannya Priska bisa berkembang lebih jauh lagi." imbuh pelatih asal Kota Bandung, Jawa Barat itu. 

Perjalanan Priska Madelyn Nugroho di turnamen Grand Slam Australia Terbuka Yunior 2019 (Nomor Tunggal): 

Babak 1 Vs Yeon Woo Ku (Korea Selatan): 6-3, 6-7 (7) dan 6-4 
Babak 2 Vs Lea Ma (Amerika Serikat): 5-7, 6-3 dan 6-0 
Babak 3 Vs Karmila Bartone (Latvia): 3-6, 6-3 dan 3-6