Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan Melaju Ke Semifinal Singapore ITF Women's Circuit 25k

Hasil manis diraih oleh salah satu petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan, di turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K CIRCUIT WC2". Mereka sukses melaju ke babak semifinal turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu. 

Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan Vs Jessy Rompies/Elena Bogdan
Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan meraih tiket babak 4 besar menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas pasangan beda negara, Jessy Rompies (Indonesia)/ Elena Bogdan (Rumania) di babak perempat final.

Bertanding di Court 5, Kallang Tennis Centre Singapura, hari Kamis (24 Januari 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan mengalahkan Jessy Rompies/ Elena Bogdan melalui pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 5-7, 6-1 dan 10-8.

"Di set 2 kami lebih meminimize error, jadi lebih fokus ke serve and return dan berusaha lebih solid lagi." kata Aldila Sutjiadi dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga (24/1).

Berikutnya di semifinal Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan akan menantang pasangan unggulan teratas, Na Lae Han (Korea Selatan)/ Olivia Tjandramulia (Australia) yang meraih tiket babak 4 besar usai menyingkirkan duet Lea Boskovic (Kroasia)/ Diana Marcinkevica (Latvia), melalui pertarungan sengit rubber set yang berakhir dengan skor ketat 4-6, 6-3 dan 12-10. 

Baca juga: Australia Terbuka: Priska Madelyn Nugroho Kontra Karmila Bartone Di Babak Ketiga

Sayangnya hasil gemilang yang dicatatkan oleh Aldila Sutjiadi di nomor ganda berbeda dengan yang diraihnya pada nomor tunggal. Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi, terhenti langkahnya di babak kedua nomor tunggal setelah harus mengakui keunggulan seeded 3, Richel Hogenkamp dari Belanda, straight set 6-3 dan 6-1. (arayana)