Libas Yeon Woo Ku, Priska Ke Babak 2 Australia Terbuka 2019

Priska Madelyn Nugroho menuai hasil gemilang pada debut perdananya tampil di turnamen grand slam Australia Terbuka yunior 2019. Salah satu petenis putri yunior andalan Indonesia itu membukukan kemenangan atas petenis dari Korea Selatan, Yeon Woo Ku.


Priska Madelyn Nugroho bersama Pelatih, Ryan Tanujoyo
Pada pertandingan yang berlangsung di Melbourne, Australia, hari Minggu (20 Januari 2019) siang waktu setempat, Dara kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 itu langsung memimpin 1-0 menyusul kemenangannya di set pertama dengan skor 6-3. 

Di set yang kedua, Yeon Woo Ku mampu memberi perlawanan yang cukup sengit hingga memaksa terjadi tie break. Priska sempat unggul 5-1 di fase tie break, akan tetapi petenis asal Negeri Ginseng tersebut berhasil mengejar ketertinggalan dan bahkan akhirnya berbalik unggul dan memenangkan set yang kedua dengan skor 7-6 (7).

Keadaan berimbang memaksa laga harus dilanjutkan dengan memainkan babak penentuan. Di set ketiga Priska bangkit dan tak mau kecolongan lagi. Petenis yang turut berjasa menghantarkan tim piala Fed yunior Indonesia menduduki peringkat 8 besar dunia itu langsung menyudahi perlawanan Yeon Woo Ku dengan skor 6-4. Dengan demikian Priska menang rubber set 6-3, 6-7 (7) dan 6-4.

Berikutnya di babak kedua, Priska yang kini bertengger di peringkat 44 dunia yunior itu, akan menantang pemenang laga antara Elina Avanesyan asal Rusia versus unggulan keenam, Lea Ma dari Amerika Serikat yang saat berita ini ditulis masih sedang bertanding. 

Selain turun di nomor tunggal, Priska Madelyn Nugroho juga bakal tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis peringkat 78 dunia yunior asal Tiongkok, Wei Sijia. Di pertandingan pertama, Priska/ Wei Sijia harus langsung berjibaku menghadapi lawan tangguh yaitu pasangan asal Negeri Gajah Putih, Thasaporn Naklo/ Mananchaya Sawangkaew yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua. 

Baca juga: Australia Terbuka: Priska Madelyn Nugroho Kontra Karmila Bartone Di Babak Ketiga

Update skor: Lea Ma menang rubber set 6-2, 7-5 dan 6-2 atas Elina Avanesyan. Dengan demikian di babak kedua Priska Madelyn Nugroho akan bertarung menghadapi Lea Ma yang diunggulkan diposisi ke 6. (arayana)

0 Response to "Libas Yeon Woo Ku, Priska Ke Babak 2 Australia Terbuka 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel