Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piala Hopman 2019: Tim Jerman Melenggang Ke Final

Unggulan teratas piala Hopman 2019, Tim Jerman, dipastikan melaju ke babak puncak yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 5 Januari 2019 setelah mereka berhasil menjadi juara grup A.


Piala Hopman 2019: Tim Jerman Melenggang Ke Final
Dipertandingan terakhir penyisihan grup A, tim Jerman menorehkan kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah Australia. 

Pada pertandingan yang digelar di Perth, Australia, Tim Jerman langsung unggul 1-0 setelah petenis peringkat 2 dunia (WTA), Angelique Kerber melibas petenis andalan Australia, Ash Barty dalam dua set langsung, 6-4 dan 6-4.

Di partai selanjutnya petenis putra andalan Jerman, Alexander Zverev yang saat ini bertengger diperingkat 4 duania (ATP) memastikan kemenangan tim Jerman usai menghempaskan Matt Ebden juga dalam dua set langsung, 6-4 dan 6-3.

Tim tuan rumah berhasil memperkecil kekalahan menyusul kemenangan duet Ash Barty/ Matt Ebden atas Angelique Kerber/ Alexander Zverev di partai ganda campuran. Ash Barty/ Matt Ebden membekuk Angelique Kerber/ Alexander Zverev straight set 4-0 dan 4-3(1).

Dengan demikian makan tim Jerman akan bertarung kontra tim juara bertahan Swiss yang diperkuat oleh sang maestro tenis putra dunia, Roger Federer dan Belinda Bencic.

Sementara itu dipertandingan lain grup A yang sudah tidak menentukan, tim Spanyol berhasil memetik kemenangan 2-1 atas tim Prancis.

Garbine Muguruza langsung membuat tim Spanyol unggul terlebih dahulu berkat kemenangan yang diraihnya atas Alize Cornet, straight set 6-1 dan 6-3. Di partai berikutnya David Ferrer menekuk Lucas Pouille melalui pertarungan sengit tiga set yang berkesudahan dengan skor ketat 6-4, 6-7(5) dan 7-6(2) yang sekaligus memastikan kemenangan tim Spanyol atas tim Prancis.

Tim Prancis mendapatkan hiburan setelah di partai ganda campuran duet Alize Cornet/Lucas Pouille menggulung David Ferrer/ Whitney Osuigwe* dalam dua set langsung  4-2 dan 4-2. (arayana)