Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piala Hopman 2019: Tim Swiss Juara Setelah Bekuk Jerman

Tim Swiss sukses mengukir prestasi gemilang di awal tahun 2019 dengan menjuarai Piala Hopman 2019 yang berlangsung sejak 29 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019 di Kota Perth, Australia.


Piala Hopman 2019: Tim Swiss Juara Setelah Bekuk Jerman
foto Instagram Hopmancup
Tim Swiss yang diperkuat oleh sang maestro tenis putra dunia, Roger Federer dan Belinda Bencic, tampil sebagai yang terbaik di kejuaraan ini setelah mereka di laga final berhasil menumbangkan unggulan teratas, tim Jerman 2-1.
Pada pertandingan final tersebut, juara bertahan, tim Swiss langsung unggul terlebih dahulu setelah Roger Federer melibas Alexander Zverev, dalam dua set langsung, 6-4 dan  6-2.

Namun tak lama kemudian kedudukan berubah menjadi imbang 1-1 usai petenis peringkat 2 dunia (WTA) Angelique Kerber berhasil mempecundangi petenis ranking 44 dunia (WTA), Belinda Bencic, juga dalam dua set langsung, 6-4 dan 7-6 (6).

Kemenangan tim Swiss yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan kedua dipastikan menyusul kemenangan duet Roger Federer/ Belinda Bencic atas Angelique Kerber/ Alexander Zverev di nomor ganda campuran. Roger Federer/ Belinda Bencic menang dramatis dengan skor tipis 4-0, 1-4 dan 4-3 (5-4).

Dengan hasil ini maka tim Swiss berhasil mempertahankan gelar juara Piala Hopman. Tahun lalu tim Swiss sukses merengkuh gelar juara setelah mengalahkan lawan yang sama yaitu tim Jerman.

Bagi Federer, ini merupakan gelar piala Hopman ketiga baginya. Selain gelar tahun ini dan tahun lalu, Federer juga berhasil mengangkat piala Hopman pada tahun 2001 bersama Martina Hingis. (arayana)