Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piala Hopman 2019: Tim Swiss Melaju Ke Final

Tim Swiss berpeluang mempertahankan piala Hopman setelah dipastikan berhasil melangkah ke babak puncak yang bakal digelar pada hari Sabtu, 5 Januari 2019 di Perth, Australia.

Piala Hopman 2019: Tim Swiss Melaju Ke Final
foto Instagram Hopmancup
Kendati pada pertandingan terakhir penyisihan grup B, tim Swiss harus menderita kekalahan 1-2 dari tim Yunani, namun tim Swiss tetap berhak mendapatkan tiket babak pamungkas karena unggul set kemenangan dibandingkan tim Yunani yang harus puas berada di posisi runner up grup B.

Di laga tim Swiss kontra tim Yunani, sang maestro tenis putra dunia Roger Federer membukukan kemenangan dua set langsung atas Stefano Tsitsipas, 7-6 dan 7-6 yang membuat tim Swiss sementara unggul 1-0.

Namun keunggulan tim Swiss tak berlangsung lama, Maria Sakkari berhasil menyamakan kedudukun menjadi imbang 1-1 menyusul kemenangan yang ditorehkannya atas Belinda Bencic. Maria Sakkari menang straight set 6-3 dan 6-4.

Di partai ganda yang sebenarnya sudah tak menentukan lagi, karena dengan cukup memenangkan 1 set saja tim Swiss telah dipastikan melenggang ke babak akhir, duet Maria Sakkari/ Stefano Tsitsipas berhasil membekuk Roger Federer/ Belinda Bencic melalui pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 4-3, 2-4 dan 4-3.

Di babak final tim Swiss akan menghadapi juara grup A yang akan diperebutkan oleh tim unggulan teratas, Jerman melawan tim tuan rumah, Australia yang menempati seeded 5. (arayana)