Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piala Hopman 2019: Britania Raya Libas Amerika Serikat

Tim Britania Raya membuat kejutan dengan menumbangkan tim tangguh Amerika Serikat pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup piala Hopman 2019 yang berlangsung di Perth, Australia. 


Piala Hopman 2019: Britania Raya Libas Amerika Serikat
Tim Britania Raya yang menempati posisi paling bawah dalam daftar unggulan, menggasak tim Amerika Serikat yang diungglkan ditempat ketiga dengan kemenangan 2-1. 

Amerika Serikat unggul terlebih dahulu setelah legenda hidup tenis putri dunia, Serena Williams menghempaskan Katie Boulter dalam dua set langsung, 6-1 dan 7-6. Namun keunggulan tim Amerika Serikat tak berlanjut lama. Cameron Norrie berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menyikat Frances Tiafoe juga dengan dua set langsung 7-6 dan 6-0. Kemenangan tim Britania Raya dipastikan setelah Cameron Norrie/ Katie Boulter menaklukkan Serena Williams/ Frances Tiafoe, rubber set 3-4, 4-3 dan 4-1.

Dengan hasil ini maka tim Amerika Serikat harus puas menempati posisi juru kunci di dasar klasmen akhir grup B. Tim Amerika Serikat menelan tiga kali kekalahan dan tak berhasil memetik satu kalipun kemenangan selama turnamen piala Hopman 2019 ini digelar.

Dipertandingan perdana, tim Amerika Serikat menyerah 1-2 dari tim Yunani dan dipertandingan kedua, Serena Williams dan Frances Tiafoe dikalahkan oleh unggulan kedua, tim Swiss juga dengan skor 1-2. Dari tiga laga yang dilakoni tim Amerika Serikat, Frances Tiafoe tak sekalipun membukukan kemenangan. (arayana)