Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taklukkan Unggulan Kedua, Naura/Joanne Juara New Armada Cup 2019

Petenis asal Riau, Tiara Naura Nur Azizah yang berduet dengan Joanne Lynn Hartono dari Bandung, Jawa Barat, sukses menorehkan prestasi gemilang diawal tahun 2019 ini dengan menyabet gelar juara nomor ganda putri kelompok umur 14 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah. 



Tiara Naura Nur Azizah/ Joanne Lynn Hartono Juara New Armada Cup 2019 
Tiara Naura Nur Azizah/ Joanne Lynn Hartono berhasil tampil sebagai pasangan terbaik menyusul kemenangan yang mereka torehkan atas pasangan ganda asal Jawa Tengah, Kholisa Siti Maisaroh (Kudus)/ Francesca Heidi Tan (Purworejo) yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua. 

Bertanding di court C lapangan tenis indoor Armada, Kota Magelang, hari Sabtu (12 November 2019), Tiara Naura Nur Azizah/ Joanne Lynn Hartono menundukkan Kholisa Siti Maisaroh/ Francesca Heidi Tan melalui pertarungan dua set langsung yang berkesudahan dengan skor 6-2 dan 6-2.

Menanggapi capaian prestasi ini, Sumarno ayah Tiara Naura Nur Azizah mengaku bangga dan bersyukur. "Pada partai final di FIKS Bandung bulan Desember 2018 lalu mereka meraih juara 2, akhirnya tekat kedua anak ini tukir di kejuaraan New Armada 2019 ini dengan menggondol juara 1 berkat kekompakan dan kerja keras selamat atas perjuangan nya." tulis Sumarno dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final.

Yang mengesankan dari perjalanan Tiara Naura Nur Azizah/ Joanne Lynn Hartono merengkuh gelar juara di turnamen ini adalah keberhasilan mereka menumbangkan dua unggulan teratas sekaligus, yaitu unggulan pertama, Freya Athallah Z/ Dinda Nurmayanda asal Banjarnegara, Jawa Tengah, yang mereka depak di babak semifinal dan seeded 2, Kholisa Siti Maisaroh/ Francesca Heidi Tan yang mereka libas di babak pamungkas. (arayana)

Baca juga: Priska Madelyn Nugroho Bidik Perempat Final Australia Terbuka 2019

Demikian hasil sementara dari ajang kejurnas tenis yunior New Armada Cup XXIII tahun 2019 yang dapat kami sampaikan. Berita dan hasil pertandingan terkini lainnya akan segera kami informasikan. (arayana)