Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Tenis Yunior NEW ARMADA CUP XXIII Tahun 2019: Petenis Unggulan KU 16 Putra Berjaya Di Hari Ketiga

Beberapa petenis unggulan belum terbendung dan berhasil menjejakkan kakinya ke babak berikutnya di ajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "New Armada Cup XXIII tahun 2019" hingga pertengahan hari ketiga, Rabu (9 Januari 2019).


Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXIII Tahun 2019
Unggulan utama nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, Rafli Zulkarnaen dari Sidoarjo, Jawa Timur, memastikan diri melangkah ke babak perempat final usai menyingkirkan seeded 16, Claudio Renardi Lumanaw dari DKI Jakarta. Rafli Zulkarnaen menang setelah harus bertarung sengit straight set yang berakhir dengan skor ketat 7-5 dan 7-6 (2).

Demikian juga dengan unggulan kedua, Luis Darsono M dari Kudus, Jawa Tengah, juga meraih tiket babak 8 besar setelah menang dua set langsung atas seeded 14, Kadek Dewa Ratu R Rangga asal Bali. Luis Darsono membukukan kemenangan dua set langsung, 6-3 dan 6-3.

Unggulan ketiga asal Kota Kediri, Jawa Timur, Tegar Abdi Satrio Wibowo tanpa kesulitan yang berarti melaju ke babak kuarter final menyusul kemenangan yang diraihnya atas seeded 13, Komang Akda Wijaya Gusba dari Bali. Tegar melibas Komang Akda dengan skor telak 6-1 dan 6-0.

Berikut adalah hasil pertandingan lainnya hingga pertengahan hari ketiga yang telah kami terima: 

Jones Pratama seeded 8 dari Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menang dua set langsung 6-4 dan 6-4 atas unggulan kesebelas asal Tulungagung, Jawa Timur, Farrel Zuhdi.

Unggulan kesepuluh, Dzaky Faturrahman asal Wajo harus bertarung selama tiga set kontra seeded 7 dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, M Fazrian Araffie, sebelum memastikan diri lolos ke babak perempat final. Dzaky Faturrahman menang 4-6, 6-3 dan 10-3.

Seeded 6, Lucky Candra Kurniawan dari Sukoharjo, Jawa Tengah, juga berhasil mendapatkan tiket babak 8 besar usai menang mudah dua set langsung atas M Naufaldi FR asal DIY yang merupakan unggulan 9. Lucky Candra Kurniawan menorehkan kemenangan 6-3 dan 6-1.

Sedangkan petenis tuan rumah, Rizal Arga Wirayuda yang ditempatkan sebagai unggulan ke 15, maju ke babak kuarter final usai menghempaskan petenis non unggulan asal Kota Kediri, Adinda Satria Gamal. Rizal Arga Wirayuda mendepak Adinda Satria Gamal melalui pertarungan dua set yang berkesudahan dengan skor 6-3 dan 6-4.

Petenis berikunya yang berhak tampil di babak 8 besar adalah Putra Suyadi asal Surabaya, Jawa Timur yang mengalahkan Sultan Kafi Delon dari Jember, Jawa Timur. Putra melangkah ke babak perempat final setelah menang rubber set 2-6, 7-5 (10-4).

Sementara itu dari sektor tunggal putra kelompok umur 14 tahun, unggulan keenam asal Kota Kediri, Widarta Nurhidayat, memastikan diri lolos ke babak perempat final usai mengandaskan perlawanan petenis non unggulan Aldito Ramadhan dari Kudus, Jawa Tengah. Widarta Nurhidayat menang straight set 6-1 dan 6-2. 

Baca juga: Hasil Sementara Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup 2019

Demikian hasil sementara dari ajang kejurnas tenis yunior New Armada Cup XXIII tahun 2019 yang dapat kami sampaikan. Berita dan hasil pertandingan terkini lainnya akan segera kami informasikan. (arayana)