Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Kandas Di Babak Pertama China Tonghai Women’s $25,000 Tournament In Hong Kong

Langkah salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, langsung terhenti di babak pertama turnmanen ITF World Tennis Tour berlabel "China Tonghai Women’s $25,000 tournament in Hong Kong" yang berlangsung di Victoria Park Tennis Courts, Hong Kong, China, mulai 7 hingga 13 Januari 2019. 


Aldila Sutjiadi Vs Jacqueline Cabaj Awad
Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, gagal melaju ke babak kedua turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, menyusul kekalahan yang dialaminya dari petenis ranking 721 dunia asal Swedia, Jacqueline Cabaj Awad. 

Dila yang kini bertengger di peringkat 693 dunia, takluk pada Jacqueline Cabaj Awad setelah bertarung sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor ketat 4-6, 6-4 dan 5-7.

Kendati kalah di set yang pertama, Dila mampu bangkit dan memenangkan set yang kedua untuk memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke set penentuan. Di set ketiga laga berlangsung ketat, kedua petenis saling berlomba dalam pengumpulan poin. Namun akhirnya Jacqueline Cabaj Awad berhasil memenangkan laga setelah mengunci set yang ketiga dengan skor 7-5. 

"Sayang Aldila kalah, set 3 sudah lead 4-3 on serve dan saat kedudukan 5-6 Aldila sudah unggul 40-15 tidak bisa ambil. Terima kasih dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Selasa (8 Januari 2019)

Menurut Indriatno Sutjiadi, di turnamen ini, Aldila hanya tampil di nomor tunggal. "Aldila tidak main ganda karena jumlah peringkat dengan pasangan tidak memenuhi, diatas cut off 500an. Aturan untuk dapat bertanding di nomor Ganda bisa memakai peringkat Tunggal, tapi untuk seeding berdasarkan peringkat Ganda." tulis Indriatno Sutjiadi dalam pesan singkatnya yang diterima oleh arayanaNews, Senin (7 Desember 2019).

Tetap semangat Aldila Sutjiadi, semoga di turnamen berikutnya dapat meraih hasil yang lebih bagus. (arayana)