Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekuk Laili Rahmawati, Diah Ayu Akan Hadapi Niken Ferlyana Di Final Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup 2019

Unggulan pertama nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal Pati, Jawa Tengah, terus melaju dan tak terbendung melangkah ke babak puncak kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, mulai tanggal 7 hingga 12 Januari 2019. 


Diah Ayu Novita Yosri Saputri Vs Laili Rahmawati Ulfa
Penguasa tahta singgasana tertinggi daftar Peringkat Nasional PELTI (PNP) kelompok umur 16 tahun putri itu memastikan dirinya meraih tiket babak pamungkas usai membukukan kemenangan atas unggulan ketiga, Laili Rahmawati Ulfa asal Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Bertanding di court A lapangan tenis Polres Jagoan, Magelang, Jawa Tengah pada hari Jumat (11 Januari 2019) siang, Diah Ayu Novita Yosri Saputri secara perkasa menggilas Laili Rahmawati Ulfa dalam pertarungan dua set langsung yang berkesudahan dengan skor 7-6 (2) dan 6-2.

Di babak final, Siswi kelas IX, SMP Negeri I Margoyoso Pati itu akan ditantang oleh seeded 4, Niken Ferlyana Kusumaningtyas dari Pati, Jawa Tengah, yang pada partai semifinal lainnya berhasil menumbangkan unggulan kedua, Rara Sima Kusuma asal Semarang, Jawa Tengah. 

Berlaga di court B lapangan tenis Polres Jagoan, Magelang, juga pada hari yang sama dengan partai semifinal sebelumnya, Niken Ferlyana Kusumaningtyas menundukkan Rara Sima Kusuma, straight set 6-4 dan 6-2.

Dengan hasil semifinal ini maka final nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun akan mempertemukan dua petenis putri asal Pati, Jawa Tengah, yaitu Diah Ayu Novita Yosri Saputri kontra Niken Ferlyana Kusumaningtyas. (arayana)