Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Seeded 9, Aldila Pijakkan Kaki Ke Babak Utama

Aldila Sutjiadi melanjutkan langkah impresifnya dengan menaklukkan petenis asal Jepang, Erika Sema di laga final kualifikasi turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K CIRCUIT WC2"


Aldila Sutjiadi defeat Erika Sema
Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, membekuk unggulan ke 9 itu melalui pertarungan dua set langsung. Di set yang pertama, Dila dengan perkasa melumat petenis Negeri Sakura itu dengan kemenangan telak 6-0. 

Erika mencoba bangkit dengan memberi perlawanan yang cukup berarti di set berikutnya. Pertandingan sempat berlangsung agak alot, namun Dila yang sedang on fire tak membiarkan Erika mengembangkan permainannya. Dila mengunci set yang kedua dengan skor 6-4 untuk sekaligus menghantarkannya ke babak utama.

Berikutnya di pertandingan perdana babak utama, Dila akan menghadapi petenis kualifikasi lainnya, Caroline Werner asal Jerman.

Selain turun di nomor tunggal, Aldila Sutjiadi juga bakal berlaga di nomor ganda berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan. Sayangnya di babak pertama mereka harus langsung berjibaku dengan petenis Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya yang berduet dengan petenis Montenegro, Ana Veselinovic. Beatrice Gumulya/ Ana Veselinovic pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga. 

Baca juga: Australia Terbuka: Priska Madelyn Nugroho Kontra Karmila Bartone Di Babak Ketiga

Petenis Indonesia lainnya yang juga berlaga di turnamen ini adalah Jessy Priskila Rompies. Namun Eci, sapaan akrab Jessy Priskila Rompies hanya turun di nomor ganda berpasangan dengan petenis Rumania, Elena Bogdan. Di babak pertama, Jessy Rompies/ Elena Bogdan akan ditantang pasangan beda negara, Nefisa Berberovic (Bosnia/Herzegovina)/ Lynelle En Tong Lim (Singapura). (arayana)