Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sultan Kafi Delon Juara Bupati Cup Tulungagung 2018

Salah satu petenis putra yunior andalan Jember, Sultan Kafi Delon menorehkan prestasi gemilang di penghujung tahun 2018 dengan menjuarai nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Bupati Cup Tulungagung 2018".


Sultan Kafi Delon Juara Bupati Cup Tulungagung 2018
Sultan Kafi Delon tampil menjadi yang terbaik di turnamen yang dihelat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke - 813 Tulungagung ini, usai memenangkan laga pamungkas kontra salah satu petenis yunior kebanggaan Kota Kediri, Widarta Nurhidayat.


Berlaga di court 1 lapangan tenis Rejo Agung, kabupaten Tulungagung, hari Sabtu, 29 Desember 2018, Sultan Kafi Delon membukukan kemenangan straight set 6-4 dan 7-6 (4) atas Widarta Nurhidayat, untuk sekaligus mengukuhkan dirinya tampil sebagai juara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengcab PELTI) Jember, Sutriono, mengaku puas dengan capaian Sultan Kafi Delon yang menurutnya melampaui target. 

"Luar biasa....prediksi kita perak. Suatu kemajuan dan daya juang luar biasa.
Ketenangan waktu tertinggal membawa dia meraih emas, dan support orang tua yang langsung datang dari Jember begitu masuk final." ujar Sutriono dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (Minggu, 30 Desember 2018).

Tak hanya moncer di nomor tunggal, berduet dengan petenis asal Kota Pahlawan, Surabaya, Faza Syah Rizal, Sultan Kafi Delon dan pasangannya itu berhasil menjadi runner up nomor ganda putra di kelompok umur 14 tahun.

Faza Syah Rizal/ Sultan Kafi Delon meraih medali perak setelah di laga final harus mengakui ketangguhan Putra Suyadi asal Surabaya yang berpasangan dengan petenis dari Kota Kediri, Widarta Nurhidayat.

Baca juga: Bupati Cup Tulungagung 2018: Inilah Para Juaranya

Pada laga final yang berlangsung di court 1 lapangan tenis Rejo Agung, kabupaten Tulungagung, hari Sabtu, 29 Desember 2018, Putra Suyadi/Widarta Nurhidayat mengalahkan Faza Syah Rizal/ Sultan Kafi Delon dengan skor 8-5. (arayana)