Kakak Beradik Asal Kota Kediri Torehkan Prestasi Di Kejurnas Bupati Cup Tulungagung 2018

Prestasi membanggakan ditorehkan dua petenis yunior kakak beradik asal Kota Kediri, Jawa Timur. Kedua kakak beradik itu adalah Widarta Nurhidayat dan Kirani Asna Nurhidayati yang berhasil merengkuh gelar juara pada kelompok umurnya masing-masing diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Bupati Cup Tulungagung 2018".


Widarta Nurhidayat dan Kirani Asna Nurhidayati bersama keluarga
Sang kakak, Widarta Nurhidayat sukses menyabet gelar juara nomor ganda putra kelompok umur 14 tahun dan runner up nomor tunggal putra di kelompok umur yang sama.

Berduet dengan petenis asal Kota Pahlawan Surabaya, Putra Suyadi, Widarta Nurhidayat dan pasangannya itu tampil menjadi yang terbaik usai melibas Faza Syah Rizal dari Surabaya yang berpasangan dengan petenis asal Jember, Sultan Kafi Delon.

Pada laga final yang berlangsung di court 1 lapangan tenis Rejo Agung, kabupaten Tulungagung, hari Sabtu, 29 Desember 2018, Putra Suyadi/Widarta Nurhidayat mendepak Faza Syah Rizal/ Sultan Kafi Delon dengan skor 8-5.

Di nomor tunggal, Widarta Nurhidayat tampil sebagai runner up setelah pada laga puncak harus mengakui keunggulan petenis yang lebih senior darinya, Sultan Kafi Delon asal Jember. Jawa Timur. 

Bertanding di court 1 lapangan tenis Rejo Agung, kabupaten Tulungagung, hari Sabtu, 29 Desember 2018, Sultan Kafi Delon menang straight set 6-4 dan 7-6 (4) atas Widarta Nurhidayat, untuk sekaligus mengukuhkan dirinya tampil sebagai juara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun.

Sementara sang adik, Kirani Asna Nurhidayati juga menuai hasil gemilang dengan menjuarai nomor ganda putri kelompok umur 10 tahun. Berduet dengan rekannya sesama petenis Kota Tahu Kediri, Fauzia Yahya Fatmawati, mereka tampil menjadi yang terbaik usai mengalahkan pasangan Okta/ Joana Nesya.

Pada laga final yang berlangsung di court 1 lapangan tenis Rejo Agung, kabupaten Tulungagung, hari Sabtu, 29 Desember 2018, Kirani Asna Nurhidayati/ Fauzia Yahya Fatmawati mengalahkan Okta/ Joana Nesya dengan skor 8-2.

Tak hanya menuai hasil bagus di nomor ganda, di nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun Kirani Asna Nurhidayati berhasil menyabet gelar juara ketiga.

Totok Nurwindarto, ayah Widarta Nurhidayat dan Kirani Asna Nurhidayati, mengaku bangga dengan hasil yang dicapai oleh putra dan putrinya di ajang kejurnas tenis yunior Bupati Cup Tulungagung 2018 ini. Namun dirinya berharap prestasi mereka akan lebih meningkat di waktu yang akan datang. 

"Kita tingkatkan latihan dengan semangat untuk meraih prestasi lagi yang lebih tinggi." tulis Totok Nurwindarto dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan, Sabtu (29 Desember 2018). (arayana)

Baca juga: Bupati Cup Tulungagung 2018: Inilah Para Juaranya



0 Response to "Kakak Beradik Asal Kota Kediri Torehkan Prestasi Di Kejurnas Bupati Cup Tulungagung 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel