Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Yunior Kota Kediri Terima Anugerah Penghargaan Satya Yasa Cundamani

Pemerintah Kota Kediri kembali memberikan anugerah penghargaan Satya Yasa Cundamani. Penghargaan ini diberikan kepada 140 warga yang telah mengharumkan nama Kota Kediri dikancah nasional maupun internasional.

Shirly Arayana Megatama menerima penghargaan Satya Yasa Cundamani
dari walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar 12/12/2018
Malam penganugerahan penghargaan Satya Yasa Cundamani 2018 berlangsung di Insumo Kediri Convention Center ( IKCC), pada hari Rabu (12 Desember 2018) malam.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar atau yang akrab dipanggil Mas Abu, menyampaikan rasa bangganya karena dapat bertemu para pahlawan Kota Kediri dengan prestasi yang membanggakan, beliau berharap dengan Satya Yasa Cundamani ini akan terus memacu dan memotivasi warga Kota Kediri untuk terus berprestasi.

Dalam sambutannya Mas Abu mengatakan "Saya mewakili Pemerintah Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas upaya panjenengan semua lakukan. Terima kasih untuk orang tua maupun wali murid penerima Satya Yasa Cundamani yang telah mendukung mereka semua."

Beliau juga menandaskan bahwa, Satya Yasa Cundamani memiliki arti penghargaan kehormatan permata terbaik bagi warga Kota Kediri. "Cundamani diwujudkan dalam medali yang dilapisi emas murni," imbuhnya.

Jangan pernah berhenti belajar. Kita harus memenangkan persaingan di era globalisasi ini. Kita semua berjuang untuk Kota Kediri yang lebih maju lagi, demikian pesan yang disampaikan oleh Mas Abu untuk semua Pendekar Prestasi Kota Kediri.

Setiap penerima penghargaan masing-masing mendapatkan medali. Medali yang diterima bukan sembarang medali melainkan medali yang memiliki filosofi.

Tali medali terbuat khusus dari bahan tenun ikat Bandar "Tirto Tirdjo", terinspirasi dari riak aliran Sungai Brantas yang meskipun di musim kemarau tidak pernah mengering, serta dengan perpaduan warna kontras.

Ini melambangkan masyarakat Kota Kediri dengan segala keberagamaannya mampu hidup dalam keharmonisan dan semangat gotong-royong tanpa henti bersama membawa Kota Kediri menjadi kota yang maju.


Sementara pada bagian muka medali didesain khusus dan memiliki aksen pancaran sinar matahari melambangkan semangat yang dimiliki warga Kota Kediri tak kenal padam memberikan yang terbaik pada kotanya sesuai masing-masing keahlian.

Tahun 2018 ini penghargaan Satya Yasa Cundamani dianugerahkan kepada 140 warga Kota Kediri yang telah menorehkan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Penghargaan dibagi dalam lima kategori.


Kategori SD sebanyak 21 orang, kategori SMP sebanyak 16 orang, kategori SMA sebanyak 36 orang, kategori umum sebanyak 41 orang dan kategori khusus sebanyak 26 orang.

Petenis yunior Kota Kediri yang menerima penganugerahan penghargaan Satya Yasa Cundamani 2018 antara lain adalah: Randy Arfa Wijaya Putra, Arjuna Wijaya Putra, Kirani Asna Nurhidayati, Shirly Arayana Megatama, Widarta Nur Hidayat, Ferdiansyah Tri Pamungkas, Maestro Rafa, Cartika Wisesha, Novita Dewi K, Tegar Abdi Satrio Wibowo Dan Lain-Lain. (arayana)