Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Riau Bikin Kejutan

Bantul, 29 Desember 2018. Petenis asal Pelelawan, Riau, berhasil menumbangkan unggulan 3 dari Bantul di nomor tunggal kelompok umur 14 tahun putra pada kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Bantul-8 yang berlangsung Sabtu (29 Desember 2018) di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Sultan Agung Bantul.



M Adis Nararya ketika berlaga di kejurnas tenis RemajaTenis Bantul-8
Petenis Pelelawan, Riau tersebut adalah Adis Nararya yang secara gemilang membekuk seeded 3, Janieska Rahman dalam pertarungan selama tiga set dan makan waktu tiga jam.

Set pertama menjadi milik Janieska 7-5, namun Adis sanggup memenangi set kedua 6-2 untuk membuat keadaan menjadi imbang 1-1, dan penentuan siapa yang berhak lolos lolos ke semifinal harus dituntaskan melalui set ketiga super tie break. Ketatnya pertandingan kedua petenis ini yang menghabiskan waktu tiga jam akhirnya dimenangkan oleh Adis Nararya dengan skor 13-11.

Di babak 4 besar Adis Nararya bakal kembali berjibaku melawan petenis tangguh yaitu unggulan utama asal Kendal, Muflih Yusril Amanullah yang lolos dari hadangan Raditya Chandra asal DIY, straight set 6-1 dan 6-1.

Sedangkan semifinalis lainnya adalah Aldhito Ramadhan dari Kudus dan akan berhadapan dengan Dhimas Arya asal Sleman. Aldhito Ramdhan berhak tampil di babak 4 besar menyusul kemenangan yang ditorehkannya atas Mushtafa Malik Ibrahim dari Solo, 7-5 dan 6-0.

Di sektor putri Kelompok umur 14 tahun, unggulan utama Josephine Angela Pramudya asal Purworejo melenggang mulus ke final usai menyisihkan Alsya Viviana dari Bantul, dua set langsung 6-3 dan 6-3. Di partai puncak Josephine Angela Pramudya bakal ditantang Nasywaa Rihadatul Aisy asal Bantul yang berhasil meraih tiket babak final setelah menyingkirkan Nabila Saffa Sandini dengan kemenangan telak dua set langsung.

Di kelompok umur 12 tahun putra, petenis DIY, Rais Kusuma Dewantara memastikan diri melangkah ke babak semifinal usai membukukan kemenangan atas Diozaky Bagaskori. Di babak 4 besar Rais Kusuma Dewantara akan bertarung menghadapi Rangga Wisnu Kresna dari Semarang yang menjejakkan kakinya ke semifinal setelah berhasil melibas Muh Rizky Sin Naba, 8-6.

Semifinalis lainnya adalah Muh Marco Atthalah dari DIY yang ditantang Ikeh Hanief Arazi dari Sleman. Hanif memastikan diri tampil di babak 4 besar usai mendepak M. Isha Auzai Helmi asal Semarang, 9-7, sementara M. Marco Atthalah di babak perempat final menghempaskan perlawanan Lleyton Yang Darmawan asal Semarang, juga dengan skor 9-7.

Baca juga: Bupati Cup Tulungagung 2018: Inilah Para Juaranya

Menurut promotor kejurnas RemajaTenis, August Ferry Raturandang, banyak bibit-bibit tenis yang hadir untuk mengasah ketrampilannya di lapangan GOR Sultan Agung. "Ini kesempatan untuk mengasah permainan mereka." ujarn pria yang akrab disapa Opa AFR itu.