Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejuaraan Nasional RemajaTenis Bantul-8 Siap Digelar

Bantul 28 Desember 2018. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk RemajaTenis Bantul-8 siap dihelat di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Sultan Agung, Bantul DIY. Demikian disampaikan promotor RemajaTenis, August Ferry Raturandang. 


August Ferry Raturandang
Dikatakan pula bahwa waktu pelaksanaan diundur menjadi tanggal 29 sampai dengan 30 Desember 2018.

Anthusias peserta tuan rumah maupun dari daerah lainnya cukup besar sehingga tercatat tidak kurang dari 90 peserta terdaftar untuk mengikuti turnamen ini yang terbagi dalam kelompok umur (KU) 8 tahun, 10 tahun ,  12  tahun , 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

"Kami datang dari Kabupaten Pelalawan, Riau dengan 4 anak ikut bertanding sekaligus berlibur ke Jogja di akhir tahun." ujar Mulya Daeng pelatih dari Riau.

Begitu juga pelatih dari Bengkulu, Degen, memanfaatkan peluang yang ada untuk bertanding sekaligus berwisata ke Yogjakarta.

Petenis tuan rumah juga aktip memanfaatkan turnamen tenis dipenghujung tahun 2018 ini. Mereka berasal dari Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo dan Kota Yogyakarta.

Kejurnas RemajaTenis di kota Bantul ini telah memasuki pelaksanaan kedelapan kali dan bekerjasama dengan Pengurus Cabang Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengcab PELTI) Kabupaten Bantul. Drs. Edy Nur Cahyo, ketua Pengcab PELTI Bantul  menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini di Bantul. "Kami selalu mendukung kegiatan RemajaTenis untuk pembinaan atlet tenis kita sendiri yang dirasakan banyak manfaatnya." Ujar Drs.Edy Nur Cahyo yang terpilih sebagai Ketua Pengcab PELTI Bantul periode 2018-2023.

August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis selalu berkeinginan membangkitkan tenis di daerah-daerah dengan senantiasa aktif mengajak kerjasama Pengcab-Pengcab PELTI sebagai ujung tangan dari Pengurus Pusat PELTI.

"Kami selalu mengajak Pengcab maupun Pengda-Pengda untuk ikut aktif sebagai fasilitator menjalankan salah satu program pembinaannya yaitu Turnamen." Ujar August Ferry Raturandang.

Dikatakan pula semenjak tahun 2009 kejurnas RemajaTenis telah digelar di 22 Provinsi. "Mudah-mudahan tahun depan akan masuk ke provinsi lainnya seperti Bali, Sulawesi Tenggara, Gorontalo dan Bengkulu. Banyak daerah telah memiliki sarana lapangannya yang cukup memadai. Tetapi mereka seperti belum tahu harus bagaimana. Untuk itu kami datang." kata pria yang akrab disapa Opa AFR tersebut.

Baca juga: Bupati Cup Tulungagung 2018: Inilah Para Juaranya

"Doakan saja diusia yang ke 73 tahun masih bisa berkarya untuk Tenis." imbuh August Ferry Raturandang yang juga mantan wakil sekjen pengurus pusat (PP) PELTI periode 2002-2012.