Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Chofifah, Rara Sima Sabet Gelar Juara Bupati Cup Tulungagung 2018

Rara Sima Kusuma Wardani asal Semarang, Jawa Tengah sukses mengukir prestasi gemilang dipenghujung tahun 2018 ini dengan menjuarai nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Bupati Cup Tulungagung 2018".

Chofifah Indar Paraswati Vs Rara Sima Kusuma
Rara Sima Kusuma Wardani tampil menjadi yang terbaik usai memenangi laga puncak final ideal yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan teratas kontra petenis dari Jember, Jawa Timur, Chofifah Indar Paraswati yang menempati seeded 2. 

Pada laga pamungkas yang berlangsung di lapangan tenis DKP kabupaten Tulungagung, hari Sabtu, 29 Desember 2018, Rara Sima tanpa kesulitan yang berarti berhasil memenangi set pertama dengan skor 6-3. Namun di set berikutnya, Chofifah Indar Paraswati berusaha bangkit dan lebih memberi perlawanan pada Rara. Usaha Ofi, demikian Chofifah Indar Paraswati biasa disapa, tak sia-sia. Ofi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 -1 setelah mengunci set yang kedua, 6-3.

Pertandingan dilanjutkan ke set penentuan super tie break. Di set ketiga Rara tak mau lengah lagi, ranking 2 nasional kelompok umur 16 tahun putri itu tidak memberi kesempatan kepada Ofi untuk mengembangkan permainannya. Rara berhasil menutup laga dengan skor 10-5.

Baca juga: Bupati Cup Tulungagung 2018: Inilah Para Juaranya

Dengan kemenangan rubber set 6-3, 3-6 dan 10-5 atas Chofifah Indar Paraswati, Rara Sima Kusuma Wardani berhak meraih gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun kejurnas tenis yunior Bupati Cup Tulungagung 2018. (arayana)