Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringkat Nasional PELTI (PNP) Bulan Desember 2018 (3)

Berdasarkan rilis Peringkat Nasional PELTI (PNP) bulan Desember 2018, terjadi pergesaran peringkat yang cukup signifikan bila dibandingkan PNP edisi bulan November 2018. Hal ini dipengaruhi oleh ditambahkannya poin dari kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior Piala Tugumuda 2018 yang digelar di Ambarawa, Jawa Tengah.

Shinar Zahra
Selain itu, hangusnya poin dari turnamen Walikota Tegal Cup 2017 juga membawa dampak yang cukup berpengaruh pada pergeseran peringkat nasional PELTI (PNP) bulan Desember 2018 yang baru saja dirilis. 

Pada daftar Peringkat Nasional PELTI bulan Desember 2018, selain ditambahkannya poin dari kejurnas tenis yunior Piala Tugumuda 2018 (kategori J3), ada beberapa turnamen lain yang poinnya turut ditambahkan, yaitu Bupati Ngawi Cup II, (kategori J8), Piala PELTI Riau (kategori J8), Bank Mayapada Series II JKT (kategori J6) dan Piala Walikota Pariaman.

Sedangkan poin yang dihapuskan di daftar Peringkat Nasional PELTI bulan Desember 2018 adalah: Walikota Tegal Cup, Piala Danrem, JBI, Peltha Open dan Remtenis 66 Jakarta.

Adyba Ardelia Bhanuwati dari Blora, Jawa Tengah masih tetap memimpin puncak tertinggi daftar PNP Kelompok Umur 10 tahun putri dengan mengemas total poin 60.5 yang diperolehnya dari mengikuti 8 turnamen. Berikutnya ada nama Aisha Ramadhani yang pada bulan November 2018 lalu posisinya digeser oleh Adyba Ardelia Bhanuwati dari puncak daftar ke urutan kedua.

Urutan ke 3 hingga 10 PNP Kelompok Umur 10 tahun putri adalah: Sabrina Adia Putri (Bandung, Jawa Barat), Raissa Aurelya Zahra (Blitar, Jawa Timur), Faiza Queena Safita, Flaviona Triasandra (Pati, Jawa Tengah), Garneta Hoki Wibisono (Blitar, Jawa Timur), Quirina Trea (Bandung, Jawa Barat), Syavira Dhini Maimunah (Sukoharjo, Jawa Tengah) dan Amellia Putri Tenizyavesti (Wonogiri, Jawa Tengah).

Shinar Zahra dari Bandung, Jawa Barat tak bergeming dan makin kokoh bertengger di puncak daftar PNP Kelompok Umur 12 tahun putri dengan mengumpulkan total 132.5 poin dari 22 turnamen yang diikutinya. 

Dibawah Shinar ada nama Lailatul Fajria dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang lompat dari posisi 4 di bulan November 2018. Lailatul Fajria mengemas total 73.75 poin dari 12 turnamen yang dilakoninya. 

Urutan ke 3 hingga 10 PNP Kelompok Umur 12 tahun putri adalah: Joanne Lynn Hartono (Bandung, Jawa Barat), Chantika Rizqi Sayyidadi (Gresik, Jawa Timur), Freya Athallah Z (Banjarnegara, Jawa Tengah), Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (Banten), Zelda Gratia Muttaqin (Depok), Saskia Diah Ayu P Ningrum (Banjarnegara, Jawa Tengah), Zoelfanka Rosana Saputra (Malang, Jawa Timur) dan Aileen Aurellia Farraz (Malang, Jawa Timur).

Baca juga: Bupati Cup Tulungagung 2018: Inilah Para Juaranya

Bersambung kebagian 4