Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Kontra Nudnida Luangnam Di Final ITF Hua Hin 15k

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi bertarung menghadapi petenis tuan ruma, Nudnida Luangnam pada laga pamungkas turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Aldila Sutjiadi
Dila demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, melaju ke babak puncak menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis negeri Tirai Bambu, Shanshan Guo pada laga semifinal yang berlangsung pada hari Jumat (30 November 2018) di lapangan 3 Paradorn True Arena, Hua Hin.

Dila yang pada turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu, menempati unggulan kedua menghempaskan Shanshan Guo dengan kemenangan dua set langsung, 6-4 dan 6-1. 

Sementara Nudnida Luangnam yang merupakan seeded ke 5, meraih tiket babak final berkat kemenangan yang diraihnya atas kompatriotnya, Mananchaya Sawangkaew yang menempati unggulan kedelapan melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 5-7, 6-0 dan 6-3.

Pada laga pamungkas yang berlangsung Sabtu (1 Desember 2018) di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Dila harus mengakui keunggulan Nudnida Luangnam setelah bertarung selama tiga set.

Di set yang pertama Nudnida Luangnam langsung menggebrak dan tak memberi kesempatan kepada Dila untuk mengembangkan permainannya. Petenis Thailand itu dengan mudah menutup set yang pertama dengan skor 6-1.

Di set yang kedua Dila berusaha bangkit dan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Peraih medali emas nomor ganda campuran pada ajang Asiang Games 2018 itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengunci set yang kedua, 6-3.

Di set penentuan, giliran Nudnida Luangnam yang bangkit. Petenis senior kelahiran 27 Februari 1987 itu kembali tak memberi kesempatan pada Dila untuk berkembang. Nudnida Luangnam menuntaskan pertarungan set yang ketiga dengan kemenangan 6-3.

Dengan demikian gelar juara tunggal putri turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 disabet oleh Nudnida Luangnam setelah mengalahkan Aldila Sutjiadi dengan skor 6-1, 3-6 dan 6-3.

"Sayang Aldila kalah di Final, sudah berusaha semaksimal mungkin. Semoga menjadi pengalaman untuk  ke depannya. Terima kasih atas dukungan yang  di berikan untuk Aldila." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final 1/12. (arayana)