Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Melaju Ke Final ITF Hua Hin 15k

Salah satu petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi melanjutkan langkah impresifnya dan secara meyakinkan melangkah ke final turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Aldila Sutjiadi Melaju Ke Final ITF Hua Hin 15k
setelah kalahkan Shanshan Guo
Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, meraih tiket babak puncak menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis negeri Tirai Bambu, Shanshan Guo pada laga semifinal yang berlangsung pada hari Jumat (30 November 2018) di lapangan 3 Paradorn True Arena, Hua Hin.

Sebagai unggulan kedua di turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu, Dila nampak terlalu tangguh bagi Shanshan Guo. Peraih medali emas ganda campuran pada perhelatan Asian Games 2018 itu menekuk Shanshan Guo dengan kemenangan dua set langsung, 6-4 dan 6-1. 

Di final Aldila Sutjiadi akan ditantang oleh petenis tuan rumah, Nudnida Luangnam yang merupakan unggulan kelima. Nudnida Luangnam menjejakkan kakinya ke final setelah di babak 4 besar mengalahkan kompatriotnya, Mananchaya Sawangkaew yang menempati seeded 8 melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 5-7, 6-0 dan 6-3.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, di nomor ganda Dila juga telah memastikan diri lolos ke babak final bersama pasangannya. Berduet dengan petenis Jepang, Ayaka Okuno, mereka melenggang ke babak puncak setelah di babak 4 besar menghempaskan pasangan gado-gado, Eun Se Jang (Korea Selatan)/ Yinglak Jittakoat (Thailand).

Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, melumat Eun Se Jang/ Yinglak Jittakoat dengan kemenangan telak straight set, 6-0 dan 6-1.

Di babak puncak yang rencananya bakal dihelat pada Jumat (30 November 2018) di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua HinAldila Sutjiadi/Ayaka Okuno akan ditantang oleh Nudnida Luangnam/ Bunyawi Thamchaiwat yang melaju ke babak final menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas Punnin Kovapitukted/ Tamachan Momkoonthod.

Nudnida Luangnam/ Bunyawi Thamchaiwat menghempaskan pasangan rekan senegaranya itu melalui pertarungan  rubber set yang berkesudahan dengan skor ketat 5-7, 7-5 dan 10-8. (arayana)