Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nadia Ravita Lolos Ke Babak Utama ITF Hua Hin

Petenis putri Indonesia, Nadia Ravita berhasil menjejakkan kakinya ke babak utama turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat, yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.


Nadia Ravita
Petenis kelahiran 21 Juni 1994 itu melaju ke babak utama menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis Uzbekistan, Elina Sharipova yang juga merupakan adik dari petenis andalan Uzbekistan, Sabina Sharipova. 

Nadia Ravita melibas Elina Sharipova, straight set 6-4 dan 6-1 pada babak final kualifikasi yang berlangsung di lapangan 3 Paradorn True Arena, Hua Hin, Minggu (2 Desember 2018)

Sebelumnya, Nadia Ravita telah terlebih dahulu menjungkalkan petenis tuan rumah, Lunda Kumhom, juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-1.

Selain Nadia Ravita, petenis Indonesia lainnya yang juga melangkahkan kakinya ke babak utama adalah Aldila Sutjiadi. Runner up pekan lalu itu harus merangkak dari babak kualifikasi karena Aldila Sutjiadi sebelumnya telah mengundurkan diri dari turnamen ini.

Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi, memijakkan kakinya ke babak utama berkat kemenangan yang dibukukannya atas petenis Australia, Madison Frahn pada babak final kualifikasi yang berlangsung di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Minggu (2 Desember 2018). Dila melumat Madison Frahn, straight set 6-0 dan 6-4.

Di babak sebelumnya, Dila terlebih dahulu telah menyingkirkan petenis Jepang, Chihiro Takamaya, juga dalam dua set langsung 6-3 dan 6-1.

Di turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu, Aldila Sutjiadi dan Nadia Ravita juga akan turun berpasangan di nomor ganda. Namun karena Nadia belum memiliki peringkat dunia maka duet ini tak diunggulkan. Di laga pertama mereka akan bertarung kontra pasangan gado-gado, Shanshan Guo (China)/ Apichaya Runglerdkriangkrai (Thailand). Shanshan Guo/ Apichaya Runglerdkriangkrai tampil di babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia. (arayana)