Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjalanan Aldila Sutjiadi Menggapai Final ITF Hua Hin 15k

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi tampil sebagai runner up nomor tunggal pada turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Olga Helmi, Denmark. Petenis yang dikalahkan Aldila Sutjiadi
pada babak pertama ITF Hua Hin 15k seri 1
Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, tampil sebagai finalis turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu setelah secara gemilang berhasil melibas satu persatu lawannya. Namun sayang unggulan kedua itu harus kandas di babak puncak menyusul kekalahan yang dideritanya atas petenis tuan rumah, Nudnida Luangnam.

Pada babak final yang berlangsung Sabtu (1 Desember 2018) di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Dila harus mengakui keunggulan Nudnida Luangnam setelah bertarung rubber set dengan skor akhir 1-6, 6-3 dan 3-6.

Berikut adalah perjalanan Aldila Sutjiadi menggapai finalis turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018:

Babak pertama: Mendepak petenis Denmark, Olga Helmi 6-1 dan 7-5.
Babak kedua: menghempaskan petenis Thailand, Yinglak Jittakoat 6-2 dan 6-1.
Babak Perempat Final: melumat petenis Jepang, Haine Ogata 6-1 dan 6-2.
Babak Semifinal: menundukkan petenis China, Shanshan Guo 6-4 dan 6-1. 
Babak Final: Takluk dari petenis senior Thailand, Nudnida Luangnam 1-6, 6-3 dan 3-6.

Usai mengikuti turnamen ini, Aldila Sutjiadi masih berkiprah di Hua Hin guna mengikuti turnamen yang sama seri keempat atau pekan ke 4 yang akan dihelat mulai 3 hingga 9 Desember 2018. Semoga di seri keempat ini Aldila Sutjiadi dapat meraih prestasi yang lebih bagus. (arayana)