Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki Ke Babak Utama ITF Hua Hin W4

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil menjejakkan kakinya ke babak utama turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat, yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Aldila Sutjiadi defeat Madison Frahn, Australia
Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi, harus merangkak dari babak kualifikasi karena sebelumnya telah mengundurkan diri dari turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu.

Petenis kelahiran 2 Mei 1995 itu melaju ke babak utama menyusul kemenangan yang ditorehkannya atas petenis Australia, Madison Frahn pada babak final kualifikasi yang berlangsung di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Minggu (2 Desember 2018). Dila melumat Madison Frahn, straight set 6-0 dan 6-4.


Di babak sebelumnya, Dila terlebih dahulu telah menghempaskan petenis Jepang, Chihiro Takamaya, juga dalam dua set langsung 6-3 dan 6-1.

Meski melangkah ke babak utama melalui kualifikasi, namun Dila tetap menjadi unggulan karena memiliki perigkat yang cukup tinggi dibandingkan peserta lainnya. Peraih medali emas nomor ganda campuran pada ajang Asian Games 2018 itu menempati seeded 3.

Di babak pertama Dila akan ditantang oleh petenis kualifikasi lainnya, Yuhan Liu dari China.

Selain Dila, petenis Indonesia lainnya yang juga berhasil lolos ke babak utama adalah Nadia Ravita. Petenis kelahiran 21 Juni 1994 itu melenggang ke babak utama menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis Uzbekistan, Elina Sharipova yang juga merupakan adik dari petenis top Uzbekistan, Sabina Sharipova. 

Nadia Ravita mendepak Elina Sharipova, dalam dua set langsung 6-4 dan 6-1 pada babak final kualifikasi yang berlangsung di lapangan 3 Paradorn True Arena, Hua Hin, Minggu (2 Desember 2018)

Sebelumnya, Nadia Ravita telah terlebih dahulu menyingkirkan petenis tuan rumah, Lunda Kumhom. Nadia mengalahkan Lunda juga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-1.

Dila dan Nadia juga akan turun berpasangan di nomor ganda. Namun karena Nadia belum memiliki peringkat dunia maka duet ini tak diunggulkan. Di babak pertama mereka akan bertanding melawan pasangan gado-gado, Shanshan Guo (China)/ Apichaya Runglerdkriangkrai (Thailand). Shanshan Guo/ Apichaya Runglerdkriangkrai tampil di babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia. (arayana)