Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fiks Sportama Tennis Open 2018 Hari Pertama: Para Unggulan Belum Terbendung

Hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk "Fiks Sportama Tennis Open 2018", Minggu (16 Desember 2018), para petenis unggulan tanpa kesulitan yang berarti melenggang ke babak berikutnya.


Peserta Fiks Sportama Tennis Open 2018
Selain karena mendapatkan bye di pertandingan perdana, beberapa petenis yang telah bertanding di hari pertama melaju mulus dan tak terbendung.

Seeded kesatu nomor tunggal kelompok umur 12 tahun putra, M Aji Faizul Nizam dari Tulungagung, Jawa Timur, menjejakkan kakinya ke babak ketiga menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis asal Indramayu, Jawa Barat, Arviansyah Galih. M Aji Faizul Nizam menggulung Arviansyah Galih dengan skor 8-2.

Sementara Tyaga Hijrah Katilu dari Surabaya yang menempati seeded kedua juga melangkah ke babak ketiga berkat kemenangan yang dicatatkannya atas petenis Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, M Rizki Mubaraq, 8-1.

Di sektor tunggal putri kelompok umur 12 tahun, sang unggulan teratas, Shinar Zahra lolos ke babak ketiga. Petenis tuan rumah itu memastikan diri masuk ke babak ketiga setelah menang atas Fitri Nabelita Ridwan, 8-1. Demikian pula dengan unggulan kedua kelompok ini, Lailatul Fajria asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, juga memijakkan kakinya ke babak ketiga usai menang 8-1 atas petenis Tegal, Jawa Tengah, Dinda Alyssa Lusida Putri.

Unggulan pertama serta kedua nomor tunggal putra dan putri kelompok umur 14 tahun belum memainkan laga perdana mereka karena mendapatkan bye dan baru akan bertanding di hari berikutnya.

Seeded kedua nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Aulia Risma Widyaningsih dari Purwodadi, Jawa Tengah, melaju ke babak kedua setelah menang straight set 6-3 dan 6-1 atas petenis Tangerang Selatan, Diandra Puti Avantia. Sementara sang unggulan teratas kelompok ini, Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal Pati, Jawa Tengah, mendapatkan bye dan belum bertanding di hari pertama.

Demikian hasil sementara dari ajang kejurnas tenis yunior Fiks Sportama Tennis Open 2018 yang bisa kami sampaikan. Informasi dan perkembangan terbaru dari turnamen tersebut akan kami usahakan sajikan secepatnya. (arayana)