Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekuk Dua Unggulan, Beatrice Gumulya Melaju Ke Babak Utama ITF Womens Circuit Pune 25K

Hasil gemilang ditorehkan oleh salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Beatrice Gumulya yang berhasil melaju ke babak utama turnamen ITF Womens Circuit bertajuk "NECC-DECCAN $25K ITF WOMENS TOURNAMENT" yang berlangsung di kota Pune, India.

Beatrice Gumulya, Ana Veselinovic dan rekan-rekan
di Pune, India
Bea, demikian Beatrice Gumulya kerap disapa, menjejakkan kakinya ke babak utama turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS tersebut menyusul dua kemenangan yang di bukukannya di babak kualifikasi.

Di babak pertama kualifikasi, Bea melibas petenis asal Rusia, Anna Morgina yang merupakan unggulan kesembilan kualifikasi melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-3 dan 6-2.

Berikutnya di babak kedua kualifikasi, giliran Pia Cuk asal Slovenia yang jadi korban ketangguhan Bea. Pia Cuk yang menempati seeded 7 kualifikasi, takluk ditangan Bea juga melalui pertarungan yang berlangsung tiga set. Bea unggul 2-6, 7-5 dan 7-5.

Selanjutnya di pertandingan perdana babak utama turnamen yang digelar mulai 10 hingga 16 Desember 2018 itu, Bea akan berjibaku melawan petenis asal Rumania, Jaqueline Adina Cristian.

Selain tampil di nomor tunggal, Beatrice Gumulya juga akan turun di nomor ganda berpasangan dengan petenis Montenegro, Ana Veselinovic. Di babak pertama mereka harus langsung bertarung menghadapi pasangan unggulan ketiga, Jia-Jing Lu (China)/ Ekaterina Yashina (Rusia).

Baca juga: Beatrice Gumulya/Ana Veselinovic Lolos Ke Semifinal ITF Womens Circuit Macon 80k USA

Bea dan Ana tercatat tampil bersama di beberapa turnamen belakangan ini. Pada akhir bulan Oktober 2018 lalu, pasangan gado-gado ini berhasil menggapai babak semifinal turnamen ITF Womens Circuit Macon 80K, Amerika Serikat. (arayana)