Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekuk Unggulan 2, Aldila/Nadia Ke Semifinal ITF Hua Hin W4

Pasangan ganda Indonesia, Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua sekaligus melangkah ke babak semifinal turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat, yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita Vs
Tamachan Momkoonthod/Bunyawi Thamchaiwat
Bertanding di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Rabu (5 Desember 2018), Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita secara gemilang berhasil melibas pasangan tangguh tuan rumah yang menempati seeded 2, Tamachan Momkoonthod/Bunyawi Thamchaiwat.

Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita yang pada turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS ini tak diunggulkan, menggasak duet negeri Gajah Putih itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-3 dan 6-2.

Berikutnya di babak 4 besar Aldila/Nadia bakal kembali berjibaku kontra pasangan unggulan lainnya yaitu Yi Tsen Cho (China Taipei)/ Watsachol Sawatdee (Thailand) yang menempati seeded ketiga. Duet gado-gado itu di babak perempat final menjungkalkan pasangan gado-gado lainnya, Ashmitha Easwaramurthi (India)/ Yu Ting Hsieh (China Taipei) melalui pertarungan ketat yang harus dituntaskan lewat super tie break dan berkesudahan dengan skor 4-6, 6-1 dan (10-4).

Selain menuai hasil bagus di nomor ganda, Aldila Sutjiadi juga mencatatkan hasil yang gemilang di nomor tunggal. Petenis kelahiran 2 Mei 1995 berhasil menjejakkan kakinya ke babak perempat final menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis tuan rumah, Chanikarn Silakulpada pertandingan babak kedua yang  berlangsung di lapangan 5 Paradorn True Arena, Hua Hin, Rabu (5 Desember 2018).

Aldila yang di nomor tunggal didapuk sebagai unggulan ketiga, mendepak petenis Thailand itu dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Selanjutnya di babak 8 besar Aldila akan ditantang oleh petenis China Taipei, Yi Tsen Cho yang dibabak sebelumnya mencatatkan kemenangan mudah atas petenis India, Ashmitha Easwaramurthi, straight set 6-2 dan 6-0. (arayana)